Tas  Denim

Bahan denim adalah bahan yang terbuat dari alam yaitu serat kapas yang dibuat kasar ditenun secara diagonal menggunakan tambahan bahan tertentu, bahan denim merupakan bahan yang sangat popular dari dulu hingga sekarang. Awalnya bahan ini dipopulerkan oleh Levis Sitarius, dengan pesatnya perkembangan jaman bahan denim tidak digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat topi, jacket, tas, sepatu dan lain – lain.

 

 

Pada tahun 1873 jeans pertama kali dibuat oleh Jacob Davis dan Levi Straus, denim dibuat di sebuah kota di Perancis yaitu Nimes. Awalnya denim disebut dengan Serge de Nimes lalu disingkat menjadi De Nime dan sekarang lebih popular disebut dengan denim.

Berikut ada beberapa jenis dan spesifikasi bahan denim :

  1. Stretch Denim

Bahan denim jenis ini memiliki karakter yang elastis, stretch denim dibuat dari spandek 2 – 3 %.

  1. Remie Denim

Remie denim memiliki tekstur yang halus dikarenakan dalam proses pembuatannya dicampur dengan tanaman rami, dengan campuran tersebut tidak akan mudah berkerut dan tidak mudah kotor karena lebih mudah menyerap air.

  1. Poly Denim

Poly denim merupakan bahan hasil campuran dari kain katun dan polyester, maka dari itu bahan denim menjadi lebih ringan serta lebih mudah kering ketika dijemur.

  1. Dry Denim

Ciri khas dari dry denim memiliki tekstur yang sedikit kasar dibandingkan dengan jenis denim lainnya serta memiliki warna yang cukup mencolok.

  1. Prewash Denim

Jenis denim yang satu ini dalam proses pembuatannya melalui proses pencucian terlebih dahulu maka hasilnya pun akaan lebih lembut serta memiliki warna yang lebih terang dibandingkan dengan material denim yang lain.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Tas  Denim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*