Hidup takan selalu berjalan mulus,pasti ada saja rintangan nya. Tak ada yang abadi didunia ini. bahagia ataupun duka pasti akan bertukar pada waktunya. Dua hal itu takan selalu menetap.  Bahagia  akan berlalu, begitupun dengan kesedihan.

Seharusnya kita paham akan hal tersebut. Jika sedang bahagia, ingatlah bahwa didepan sana kita akan menemukan kesedihan. Dan jika sedang sedih merasa banyak masalah, ingatlah bahwa kita takan terus menetap dalam posisi tersebut. Didepan sana ada kebahagiaan yang mungkin tak pernah disangka sebelumnya.

Semakin bertambah umur kita, maka masalah yang akan dihadapi tentunya berbeda dengan permasalahan sebelumnya. Kita harus siap menghadapinya. Cara bagaimana kita menghadapi, menerima, dan menyelesaikan permasalahan  merupakan  proses pendewasaan seseorang.

Coba fikirkan ini, kita memiliki masalah yang besar itu atas pemberian allah, allah yang memberikan masalah pada kita semata-mata allah ingin kita belajar. Karna sekecil apapun masalah , tidak ada yang tidak memberi pelajaran.

Justru allah memberikan masalah agar kita lebih dekat kepadanya, karena jika sedang bahagia kebanyakan orang  malah melupakan allah . ketika  kita memiliki masalah, pasti kita ingin agar permasalahan tersebut segera selesai, pasti kita akan berdoa bukan?  Itulah yang allah inginkan, ia ingin hambanya berkeluh kesah padanya,  dan mendekatinya.

Dibawah ini ada beberapa ayat Al-Qur’an ketika sedang bersedih dan banyak masalah

  1. Al-Baqarah: 286

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,”

  1. Al-Insyirah: 5-6

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,”

  1. Ar-ra’d:28

    (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.

 

 

Dan masih banyak ayat alquran yang menjelaskan tentang kesedihan dan permasalahan. Ini pentingnya untuk kita membaca dan mengkaji alquran , agar kita selalu tenang dalam kondisi apapun.  Intinya, jangan khawatir akan rencana allah, karena sesungguhnya ‘baik menurutmu belum tentu baik menurut allah’.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Tentang Bahagia dan Duka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*