s Topi

Topi adalah salah satu fashion yang sering digunakan oleh banyak orang dari semua kalangan baik pria maupun wanita.topi digunakan sebagai pelingdung kepala atau pelengkap penampilan seseorang.

Bentuk dari semua jenis topi tidak berbeda jauh, karena bentuk umum topi yaitu memiliki penutup kepala dibagian atas dan memiliki tepi.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan topi berbagau macam jenis bahan, dan semakin bagus bahan yang di gunakan maka akan menghasilkan barang yang maksimal. Berikut beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan topi :

  • Twill sueding

Bahan twill sueding memiliki sifat yang halus dan tipis tapi nyaman ketika digunakan menyentuh kulit. Twill sueding cocokbagi anda yang baru ingin mencoba memulai bisnis topi,karena twill sueding memiliki kualitas yang sedang dan hrga bersahabat.

  • Drill

Bahan dril memiliki banyak variasi, muali dari serat, warna dan harganya. Bahan drill dibagi menjadi tiga kelompok yaitu drill biasa, sedang, dan bagus. Tentu dengan kelebihannya seperti inikita bisa memproduksi topi sesuai dengan budget yang kita punya.

  • Raffel

Jenis kain raffel banyak digunakan untuk bahan pembuatan topi, karena memiliki sifat kain yang kaku dan tebal. Bahan raffel dibagi menjadi tiga yaitu raffel mentah polister, mentah katun, dan sueding.

  • Kanvas

Bahan kanvas umumnya sering digunakan untuk pembuatan tas. namun namun tak hanya bisa di gunakan untuk tas, bahan kanvas juga bisa di digunakan untuk bahan pembuatan topi.

Kanvas memiliki motif serat bergaris lurus, agak kasar  dengan ciri kain yang tebal dan berbulu pada lapisan atasnya.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bahan-Bahan Dasar untuk Pembuatan Topi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*