Kain cordura dikenal sebagai kain yang memiliki daya tahan terhadap abrasi, tahan terhadap rembesan air hingga anti lecet. Pada awalnya kain cordura dikembangkan serta terdaftar sebagai merek dagang dari E.I du Pont de Nemours and Company (DuPont) sejak tahun 1929.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Cordura

            Kain cordura terbuat dari serat sintetis 100% atau dicampur dengan kapas serta serat alam lainnya.Pada awalnya kain cordura diperkenalkan sebagai kain jenis rayon, pada saat perang dunia II digunakan oleh para militer sebagai bahan untuk membuat kain.

Kelebihan kain cordura

Banyaknya produk yang menggunakan kain cordura, tentu saja menunjukan bahwa cordura memiliki kualitas yang baik. Berikut beberapa keunggulan kain cordura :

1). Kuat

Kain jenis ini memiliki ketahanan yang kuat dan tidak mudah sobek, kain ini terbuat dari serat – serat yang rapat serta terbuat dari bahan nylon yang memiliki kualitas kuat dan berkualitas tinggi.

2). Ringan

Kain cordura memiliki karakter yang ringan meskipun membawa barang yang cukup banyak namun kita tidak akan measa keberatan.

3). Waterproof

Banyak peralatan outdoor yang menggunakan kain cordura karena memiliki sifat yang anti air (waterproof), maka dari itu akan sangat menguntungkan sekali bagi petualang ataupun bagi yang menyukai kegiatan outdoor.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bahan Cordura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*