Kulit imitasi ialah bahan yang sering digunakan dalam kegiatan sehari – hari, bahan ini memiliki karakter yang kuat serta tahan lama. Biasanya bahan kulit imitasi digunakan untuk membuat tas, dompet, sepatu, ikat pinggang dan berbagai jenis barang lainnya, dilihat dari luar tampilan dari bahan kulit imitasi memang terlihat sangat mirip dengan bahan kulit asli.

Munculnya bahan kulit imitasi atau sintetis dikarenakan harga dari bahan kulit asli cukup mahal sehingga untuk beberapa kalangan tidak bisa terjangkau harganya,maka dibuatlah bahan yang mirip dengan kulit asli.

 

http://tasidola.com/wp-content/uploads/2020/02/sintetis.png

Cara merawat bahan kulit imitasi

Bahan kulit imitasi biasanya mudah luntur dikarenakan proses pencucian atau menggunakan pembersih yang tidak sesuai dengan bahan kulit imitasi.Bahan kulit imitasi biasanya dibuat menggunakan lapisan PVC pada permukaan atas, perawatan bahan kulit imitasi bertujuan untuk memperlambat keausan dari bahan tersebut. Berikut cara merawat bahan kulit imitasi :

1). Ketika akan membersihkan gunakan kain lembut

Jika terkena noda atau debu sebaiknya segera bersihkan dengan menggunakan kain lembut atau kain microfiber namun jika basah jangan menjemurnya dibawah sinar matahari langsung.

2). Hindari paparan sinar matahari dan air secara langsung

Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung karena dapat membuat warna barang tersebut memudar.

3). Gunakan pelembab khusus untuk bahan kain imitasi

Dengan cara menggunakan pelembab yang berbahan alami tas atau barang yang menggunakan bahan imitasi akan lebih terawat mencegah munculnya kerutan pada kulit imitasi yang akhirnya mudah mengelupas.

4). Sering digunakan

Bahan kulit imitasi cenderung memiliki karakter yang kaku, maka dari itu guanakanlah barang yang memiliki bahan kulit imitasi dengan cara sering dipakai, dengan cara tersebut dapat membuat lentur bahan kulit imitasi.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bahan Kulit Imitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*