d

Bekerja adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh manusia untuk menghasilkan uang (gaji). Dalam bekerja tidak ada yang mudah. Akan selalu ada hal yang membuat kita merasa kecapean, bete, tertekan. Bahkan berbagai hal dan persoalan membuat bekerja bisa terasa begitu menyiksa. Terkadang ketika bangun tidur dan pergi untuk bekerja terasa berat.

Maka untuk menghilangkan rasa seperti itu, kita perlu menekadkan diri untuk semangat dalam bekerja. Belajar lah ikhlas dan sabar dalam melakukan pekerjaan. Bekerja bisa membuat hidup lebih mulia bila dilakukan dengan niat dan hati yang tulus. Dan bila kita merasa lelah dan ingin menyerah saja saat bekerja,  itu tandanya kita perlu bersujud lebih lama. Karena Sang Penggenggam Jiwa sungguh tahu semua lelah dan sabar kita dalam bekerja.

Imam Syafi’i berpesan, “Bersibuk-sibuklah selalu, karena kenikmatan hidup itu ada pada saat kita bersibuk-sibuk.”

 

Terutama bagi pemula yang baru merasakan masuk ke dalam dunia kerja mungkin akan merasa sangat tertekan, karena perbandingannya beda sekali disaat ia masih di sekolah. Hal seperti sangat lah wajar, karena kita baru masuk kawasan yang asing, maka perlu waktu untuk bisa beradaptasi dan mulai terbiasa dalam lingkungan kerja.

Yang namanya bekerja memang tidak ada yang enak, semua itu berawal dari paksaan untuk kebutuhan hidup. Dan  untuk sabar dan selalu bersungguh-sungguh melakukan suatu pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah. Ada proses panjang yang harus dilewati. Dalam proses itu pun kita akan merasakan jatuh bangun dalam bekerja, Tapi dengan begitu, keberkahan dan kenikmatannya akan teras luar biasa ketika kita berhasil mencapai target yang di inginkan.

Dan dalam melakukannya libatkan lah hati dan niat yang tulus dalam bekerja, jangan hanya melihat hasil upah, beban pekerjaan, dan sebagainya. Perkerjaan yang dilakukan dengan hati yang ikhlas dan sabar, maka akan mendapatkan hasil yang berkah. Karena dengan begitu meskipun upah yang kita dapat sedikit  dan beban pekerjaan begitu berat, namun kita akan menerimanya dengan hati yang lapang.

 

 

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bekerja dengan Ikhlas dan Sabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*