Cinta akan semakin terasa saat kita menjalani kehidupan sebagai suami istri. Dibawah naungan Kasih sayang Allah SWT, sepasang suami istri bisa memperkokoh cinta mereka sesuai syariat Allah SWT. Berikut ini ada beberapa cara mencintai suami istri yang benar, antara lain:

  1. Melayani dengan Baik

Jika seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidur, kemudian si istri tidak mendatanginya, dan suami tidur dalam keadaan marah, maka para malaikat akan melaknatnya sampai pagi.” (HR Bukhari Muslim)

  1. Istri Taat kepada Suami

Sabda Rasulullah saw yang artinya “Apabila seorang istri telah mendirikan sholat lima waktu dan berpuasa bulan Ramadhan dan memelihara kehormatannya dan mentaati suaminya, maka diucapkan kepadanya: Masuklah Surga dari pintu surga mana saja yang kamu kehendaki.” (HR. Ahmad dan Thabrani)

  1. Suami Bersikap Lemah Lembut Terhadap Istri

Kriteria calon suami menurut Islam adalah seseorang yang memiliki pribadi lemah lembut. Sebagaimana Rasul yang selalu bersikap baik terhadap keluarganya.

“Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya” (HR At-Thirmidzi dan Ibnu Majah)

Dan bergaullah dengan mereka (para istri) dengna cara yang baik.” (QS. An-Nisa: 19)

  1. Mengutamakan Keluarga

Sebelum kita menunjukkan cinta kepada masyarakat, teman kerja atau bos kita, maka terlebih daluhu harus mencintai keluarga. Bagaimanapun keluarga tetap nomor satu dan harus diprioristaskan. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Hadist:

Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap keluarganya (istrinya). Dan aku adalah yang paling baik diantara kalian terhadap keluargaku (istriku).” (HR At-Thirmidzi dan Ibnu Majah)

  1. Saling Menjaga dan Melindungi

Bentuk cinta kepada pasangan yang terakhir adalah saling menjaga dan melindungi. Suami harus bisa menjaga istrinya dari keburukan, menjaga perasaannya, dan menjaga kesehatannya. Begitupun sebaliknya. Dengan begitu akan terbentuk rumah tangga bahagia dalam Islam, keluarga sakinah dalam Islam, keluarga harmonis menurut Islam, keluarga sakinah, mawaddah, warahmah.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Cara Mencintai Pasangan Hidup (Suami atau Istri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*