ebdabcf b x

Semua orang pasti pernah mengalami batuk, baik itu batuk yang berat atau ringan dan batuk yang berdahak ataupun kering. Batuk adalah sebuah refleks fisiologi untuk melindungi tubuh dari benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan. Dalam jalan udara di tenggorokan ada banyak rambut getar yang terus bergerak dan berfungsi untuk menyapu bersih benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan, tubuh akan berusaha mengeluarkannya dengan cara batuk. Tapi batuk juga bisa menjadi gejala dari sesuatu penyakit.

Batuk disebabkan oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Ada batuk berdahak akut karena infeksi disebabkan oleh bakteri atau virus, misalnya tubercolosa, influenza, dan campak. Sedangkan batuk berdahak yang tidak disebabkan oleh infeksi, antara lain alergi, asma, atau pun debu. Sekadar diketahui, penyakit asma juga disertai batuk. Jika penderita asma terkena udara dingin, asma yang dideritanya akan kambuh. Dan itu biasanya disertai dengan batuk.

Batuk yang di rasa setiap orang memang berbagai macam, namun mau batuk seperti apapun pasti tidak akan terasa enak. Dan untuk meredakan batuk, berikut cara mengobati batuk dengan menggunakan bahan alami :

  1. Wedang jahe

Jahe mengandung minyak astiri, yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tenggorokan. Dari beberapa jenisnya, jahe merah dinilai paling ampuh karena mengandung minyak astiri 2,5 persen lebih banyak. Wedang jahe atau air rebusan jahe sangat bagus bagi tubuh ketika batuk, terutama di minum ketika malam hari. Karena biasanya batuk semakin menjadi-jadi saat malam hari.

  1. Jamu kencur

Ketika batuk cobalah minum jamu beras kencur, ramuan jamu ini memang di percaya dapat melegakan tenggorokan yang terasa berlendir ketika kita batuk.

  1. Madu

Ketika seorang anak batuk cobalah dengan memberi mereka madu dan khasiat  madu ini telah diakui langsung oleh World Health Organisation (WHO).

  1. Jeruk nipis dan air hangat

Perasan satu buah jeruk nipis yang diseduh dengan air hangat dapat segera memberikan efek lega di tenggorokan,dan jika tidak terlalu suka asam bisa ditambahkan dengan 1-2 sendok makan madu.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Cara Meredakan Batuk dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*