gorengan

 

Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. Di Malaysia dan Brunei gorengan juga lazim ditemui, antara lain pisang dan ubi goreng.

Di indonesia gorengan ini bisa di temukan dimana saja, karena banyak orang di pinggir jalan yang berjualan gorengan. Harga gorengan ini pun terjangkau, maka tak heran jika banyak orang yang membelinya. Bahkan bisa setiap hari orang membeli dan memakan gorengan ini setiap hari.

Harga yang terjangkau dan rasa yang enak, membuat para pembeli menjadi ketagihan. Gorengan ini bagaikan makanan pokok yang setiap hari selalu dimakan. Tapi, jika berlebihan memakan gorengan tidak akan baik bagi kesehatan dan akan menyebabkan dampaknya sebagai berikut :

  • Kolesterol tinggi

makan gorengan juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah, dan menurunkan kadar kolesterol baik

  • Meningkatkan berat badan

Gorengan merupakan makanan yang bisa menyebabkan kegemukan, karena kandungan minyak yang terdapat pada gorengan, mengandung banyak lemak yang bisa mempercepat meningkatnya berat badan.

  • Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa rajin makan gorengan dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengidap diabetes tipe 2. Hal tersebut juga berlaku jika kita hanya makan gorengan seminggu sekali.

  • Penyakit jantung

“Makan gorengan (dan makanan yang digoreng lain) seringnya adalah penyebab tingginya kadar kolesterol dalam darah,” tulis para ahli nutrisi dalam buku Fakta! 101 Mitos Kesehatan berdasarkan studi yang dipublikasikan British Medical Journal tahun 1996.

Lama kelamaan, makanan yang digoreng tadi akan menciptakan plak yang dapat menyumbat pembuluh darah menuju jantung. Inilah  yang disebut dengan jantung koroner seperti dikutip health-Liputan6.com dari buku yang sama pada Senin (19/10/2015).

  • Osteoarthritis

yang bikin ngeri adalah meningkatnya risiko seseorang terserang osteoarthritis pada bagian lutut. Osteoarthritis sendiri merupakan kondisi di mana terjadi kartilago yang hilang pada sendi, hingga terjadi kerusakan dan peradangan.

 

Sumber : https://www.dokterbabe.com/artikel/bahaya-makan-gorengan/

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Dampak jika Berlebihan Makan Gorengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*