kerja

Dunia sekolah dan dunia kerja memang sangat berbeda, mungkin yang sudah bekerja pasti akan tahu bagaimana perbedaan antara keduanya, baik yang enak dan yang tidaknya.

Sedikit berbagi pengalaman, yang saya rasakan ketika mulai memasuki dunia kerja itu sangatlah berat dan tidak enak. Padahal, semasa sekolah dulu saya tidak sabar ingin segera lulus dan mulai bekerja. Namun ketika saya sudah bekerja, lain ceritanya. Saya malah ingin kembali ke masa sekolah.

Kenapa saya bilang dunia kerja itu berat? Karna ketika sudah memasuki dunia kerja, siap tidak siap , mau tidak mau, kita dituntut untuk menjadi lebih dewasa , sangat banyak resiko dan permasalahan yang saya alami ketika mulai beranjak dari dunia sekolah.

Bagi Yang memutuskan bekerja setelah lulus itu harus kuat mental, tapi bukan berarti yang melanjutkan sekolah tak harus kuat mental. Bekerja ataupun melanjutkan pasti mempunyai resikonya masing-masing. Dan kita harus mulai mengubah pola pikir  kita ,  karna setelah lulus sekolah, secara tidak langsung kita mulai beranjak dewasa.

Ketika lulus sekolah, dapat dikatakan kita sudah memasuki dunia sendiri. dan darisitu mulai terasa, bahwa kehidupan itu keras, mencari uang itu susah, capek, belum lagi sikap orang diluaran sana  yang berbeda-beda, dan kita harus siap akan itu.

Berikut ini ada sedikit tips untuk yang memutuskan bekerja setelah lulus sekolah:

  1. Siapkan mental

Mental sangat penting karena ini akan sangat berpengaruh bagi kehidupan kita, jika belum siap mental ,kemungkinan kedepan nya kita akan sering mengeluh dan bahkan malas untuk bekerja.

 

  1. Cari lowongan pekerjaan dari berbagai sumber

Mencari lowongan pekerjaan sekarang sudah cukup mudah, karena bisa di akses dari berbagai sumber, seperti Koran , internet, info dari kerabat, info dari bursa kerja, dan info dari perusahaan nya langsung.

  1. Siapkan surat lamaran dan persyaratan

Jika kita sudah menemukan perusahaan yang dirasa cocok dengan kita, buatlah surat lamaran beserta persyaratan nya.  Jika belum menemukan perusahaan , jangan khawatir. Buat saja beberapa surat lamaran kemudian kita masukan ke beberapa perusahaan.

Kesimpulan nya, dunia kerja memang berat. Karena kita sudah mulai memasuki dunia sendiri, namun bukan berarti kita tak bisa melalui nya. Tak perlu takut, karea ini akan menjadi pengalaman bagi hidup kita.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Dunia Sekolah Dan Dunia Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*