rompi

Rompi adalah sweater tanpa lengan yang digunakan sebagai pakaian tambahan diluar baju utama dengan atau tanpa kancing dibagian depan. Rompi biasanya dikenakan diluar kemeja atau blus. Kata rompi berasal bahasa perancis yaitu veste, bahasa italia vesta, dan bahasa latin vestis.

Rompi memiliki banyak fungsi dan kegunaannya terutama bagi kita yang hidup diera sekarang ini. Berikut beberapa fungsi kegunaan rompi :

  1. Sebagai baju pembeda atau identitas suatu organisasi, lembaga.
  2. Mencegah dingin pada malam hari terutama sedang mengendarai motor.
  3. Digunakan untuk touring supaya meminimalisir angin yang masuk ke dada, dan sebagainya.

Kegunaan rompi hampir sama dengan jaket, meskipun tidak memiliki lengan sebagaimana jaket. Tapi karena desain seperti itu membuat rompi menjadi lebih fleksibel dan nyaman digunakan dalam berbagai keperluan.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan rompi :

  • Kanvas

Kain ini sejenis bahan kain yang berserat tebal dan sangat kuat. Kain ini tergolong kuat dan kokoh walaupun terbuat dari kapas atau linen, selain itu terdapat bahan kanvas sintetis seperti polyester yang dicampur dengan katun.

  • Parasit

Kain ini dikenal sangat tipis dan relatif kedap air. Kain ini cocok untuk digunakan pada musim hujan. Bahan baku yang digunakan pada pembuatan kain parasit adalah polyester. Jenis bahan ini berasal dari serat fiber poly.

  • Denim

Kain denim adalah kain dengan material yang terbuat dari kain katun twill, kain denim mempunyai bahan yang kuat dan tebal maka sangat cocok digjadikan sebagai bahan dasar pembuatan rompi.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Fungsi dan Bahan dasar Pembuatan Rompi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*