Tidak Ada Yang Sempurna X

Banyak orang yang sibuk sendiri mencari kesalahan orang lain, namun lupa dirinya pun masih banyak kesalahan dan tentunya masih banyak yang perlu dibenarkan. Tapi sangat sedikit manusia yang menyadari hal tersebut, mereka cenderung lebih senang untuk melihat kesalahan orang lain daripada melihat kesalahan dirinya sendiri.

Jangan membiasakan diri dengan terus menerus melihat kesalahan orang lain, tetapi menjadi pandailah dengan menyadari kesalahan diri sendiri dengan terus melakukan introspeksi diri. ya, introspeksi diri itu memang sangatlah perlu dan harus, agar kita tidak terbiasa seenaknya memvonis kehidupan orang lain dengan versi kita sendiri, agar kita tidak keji menilai perbuatan orang lain dengan begitu kejinya.

Karena tak sedikit dari kita yang memang malas untuk melakukan introspeksi diri, sehingga ia lupa bahwa dirinya pun manusia yang takkan pernah luput dari kesalahan, yang nampak didepan matanya hanyalah kesalahan orang lain, dan kesalahannya sendiri tak pernah ia sadari dengan bijak. Memang sangatlah mudah untuk menilai orang lain, namun lebih baiknya lagi kita nilai diri sendiri terlebih dahulu, lihat apa yang kurang dari diri kita, sebab pasti kita masih sangat banyak kekurangan karena sudah sifat bawaan manusia yang terlahir sebagai mahluk yang tak sempurna, mahluk yang banyak salah dan kekurangan nya. Lalu sebagai manusia apakah pantas untuk menilai dan menghujat sesama manusia? Bukan kah kita masih banyak kekurangan?

tak ada gunanya kita menghujat orang lain, mencari kesalahan seseorang tak akan membuat kita lebih baik, justru akan membuat kita lebih buruk, sebab kita tak ada waktu untuk menyadari dan memperbaiki kesalahan sendiri, waktu kita hanya habis untuk menilai dan menghujat orang lain. Sungguh merugikan bukan?

Hidup itu hanya sekali, maka dari itu jangan habiskan hidup kita dengan hal yang tidak berguna, seperti mencari cari, menilai dan menghujat orang lain. Tentunya kita sendiri pun tak mau dihujat orang bukan?   Berperilaku lah sebaik mungkin, jika dirasa  ada orang yang melakukan kesalahan, cukup kita beritahu dengan cara baik-baik, jangan menghujat dan membuat dia sakit hati, apalagi sampai memaki maki. Dikahawatirkan orang tersebut akan menyimpan dendam kepada kita jika cara kita seperti itu.

 

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Gunakan Cermin Untuk Melihat Siapa Dirimu, Sebelum Menghujat Siapa Disebelahmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*