Orang-orang yang terlibat dalam sebuah menagement akan merasa takut kehilangan kendali kekuasaan dari tangan mereka, direktur duduk di belakang mejanya yang terhias, tiap divisi bekerja dan berproduksi, semua hal terus bergulir secra normal, namun mereka tidak akan sampai kepada tujuan.

Ia akan merasa perusahaannya berjalan ke arah yang lain dan ia tak mampu menghentikannya.Bersamanya semua orang akan tenggelam tanpa ada perlindungan.

Permasalahannya, anda tidak mampu menghentikan kehancuran yang dalam pepatah arab disebut ‘Hancur tanpa di tumbuk.’

Setelah thomas watson mendirikan perusahaan komputer IBM, salah satu perusahaan tersukses dalam sejarah; sebab ia tidak membolehkan manusia di gantikan dengan mesin sebagai salah satu tujuan utamanya.

Dalam salah satu rapat di awal awal pendirian perusahaan tersebut, para direktur membahas tentang bayak persoalan konsumen dengan mr.watson.Disana ada sekitar 8-10 berkas di atas meja yang di anggap sebagai inti permasalahan.

Beberapa masalah khusus untuk pembuatan, dan beberapa masalah lainnya terkait dengan teknis atau yang sejenis. setelah lama berdebat, watson sang direktur umum menghampiri kebagian depan ruang rapat. dengan lembut ia menarik semua yang ada di dalam kotak sehingga berkas-berkas tersebut berterbangan ke segenap penjuru ruangan.

Watson berkata ,”Tidak ada maslah di sini. hanya ada satu masalah,yakni kita tidak perduli dengan persoalan-persoalan yang menimpa konsumen.”

Watson kemudian berputar dan meninggalkan ruangan dengan meninggalkan duapuluh rekan-rekannya bertanya-tanya masihkah mereka bekerja di sana atau tiadak?

Kadang,persoalan yang terjadi pada kita adalah seringnya berjibaku dengan berbagai persoalan sedang kita melupakan bahwa disana ada satu penyakit yang lebih penting untuk ditangani.

Sebagai direktur atau pemimpin, seharusnya anda mampu menghentikan kehancuran ini disaat anda telah merasa bahwa langkah anda berlawanan dengan tujuan tetap yang telah digariskan. anda jangan pernah lupa bahwa di sana ada usaha yang tercurah, kertas-kertas yang dipindahkan para pegagai dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas Seminar

Jl. Leuwi Sari V no 59

Bandung

Hancur Tanpa di Tumbuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*