HealthyForLife logo hires xPenyalahgunaan narkoba sangatlah berbahaya, namun perkembangan narkoba malah semakin marak di seluruh dunia dan termasuk Indonesia. di Indonesia banyak remaja generasi muda harapan bangsa yang terjerat dengan kasus narkoba, baik dia sebagai permakai narkoba atau pun pengedar.

Sebetulnya banyak dampak negative yang di dapat ketika  menggunakan narkoba, terutama jika sudah menjadi pecandu. dampak negative yang di dapat bukan hanya akan merusak kesehatan saja, namun mental dan kehidupan sosialnya pun akan terganggu. maka dari itu, berikut mari kita bahas dampak negative dari penggunaan narkoba yaitu :

  • Paranoid

yaitu bisa mengakibatkan halusinasi. dan yang paling menakutkan ialah akan membuat pengguna sering berteriak histeris dan takut pada siapapun dan apapun.

  • Gangguan system reproduksi

bagi pengguna narkoba yang terus menerus atau kecanduan akan berisiko mengalami penurunan hormon reproduksi dan juga fungsi seksual pada pria atau pun wanita.

  •  Gangguan pada kulit

narkoba jenis suntik biasanya akan menimbulkan gangguan pada kulit, karena suntikan yang terus menerus dan di daerah yang sama mengakibatkan infeksi kulit. biasanya kulit yang terkena infeksi narkoba terlihat lebam ditangan akibat suntikan.

  • Merusak system pernapasan

ada beberapa narkoba yang penggunaanya di hisap, seperti ganja dan heroin. asap narkoba tersebut terdiri dari berbagai macam bahan kimia beracun yang bisa mengiritasi paru-paru, dan juga bisa mengakibatkan sesak nafas, batuk, bronchitis, infeksi paru-paru. asap tersebut pula mengandung karsinogen yang bisa mengakibatkan kanker paru-paru.

  • Merusak mental

narkoba bisa mengakibatkan penyakit mental. penyakit mental yang dialami diantaranya adalah meraskan halusinasi sementara,berupa sensasi atau gambaran yang terlihat nyata padahal tidak terjadi atau hanya khayalan.

  • Perubahan fungsi otak

bagi pengguna yang sudah kecanduan terhadap narkoba akan mengalami perubahan fungsi otak dan bahkan cukup membahayakan. karena akan membuat beberapa bagian otak manusia rusak sehingga kinerja tidak akan optimal. narkoba juga bisa mengakibatkan berubahnya proses patologis biologis. hal ini akan membuat kamu tidak peduli pada orang lain di sekitar, dan akan terus berpikir tentang narkoba.

sudah di jelaskan dampak dari pemakaian narkoba, maka sebelum anda mencobanya lebih baik berpikir ulang akan dampak yang diterima kelak sebelum anda menyesal. dan lebih baik jauhilah narkoba.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Hidup Bebas tanpa Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*