pekerjaan

Ketika kita memiliki kemampuan di bidang apapun , sudah seharusnya kita mensyukuri dan mengembangkan kemampuan tersebut. Karena siapa tahu orang lain ingin memiliki kemampuan seperti kita, sampai bersusah payah mengikuti kursus , seperti kursus jahit, menggambar, musik, dan sebagainya hanya untuk memiliki kemampuan dibidang tersebut. Tapi semuanya tak akan maksimal ketika kita tak memiliki skill. Sama hal nya dengan kita memiliki skill namun tak dikembangkan.maka beruntunglah orang yang memiliki skill, skill tersebut dapat kita jadikan untuk peluang berbisnis.

Bukankah pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobby yang dibayar? siapa yang tak senang jika hasil karyanya diapresiasi oleh orang? Terlebih lagi jika itu adalah salah satu dari hobi yang bisa mendatangkan bayaran dengan nominal yang fantastis, misalnya. Meskipun bayaran dari hobby kita masih kecil, jangan sedih karena semuanya bertahap, kita masih perlu banyak menekuni skill tersebut.  Lalu apa saja hobby yang dapat dijadikan sebagai bisnis?

  1. Menulis

Memiliki hobby menulis bisa kita manfaatkan untuk membuat novel. Pasti akan sangat bangga bukan ketika kita dapat menerbitkan sebuah novel?

 

  1. Menggambar

Menggambar dapat dijadikan sebagai peluang bisnis seperti jasa melukis orang, menjadi desainer, arsitek, dan dapat juga kita menjual hasil karya gambaran kita sesuai dengan harga yang kita mau dengan sesuai.

 

  1. Olahraga

Ketika kita memiliki skill di bidang olahraga sudah sepatutnya untuk dilatih terus, siapatau kelak kita menjadi atlet yang mengharumkan nama Negara.

 

  1. Menjahit

Banyak bisnis yang dapat dilakukan orang yang pandai menjahit, seperti membuat baju,tas dompet, pouch make up, dll. Kita dapat membuat pola sesuai yang diinginkan kemudian dijahit. Bisnis ini dapat dilakukan dirumah dan dipromosikan via oflfline maupun online.

 

  1. Memasak

Tentunya bisnis ini sangat besar, bagaimana tidak, setiap orang membutuhkan makanan setiap harinya. Kita dapat membuka warung nasi dirumah, atau membuat masakan rumah dan kue yang dipromokan via online maupun offline.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

hobby yang dibayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*