Dalam setiap hindup pasti akan menerima sebuah konflik atau masalah hidup, baik itu maslah sendiri ataupun permasalah dengan yang lain. Dan langkah syaiton dalam menjeremuskan manusia adalah dengan memutuskan tali hubungan antara sesama umat islam.

Namun dalam era modern seperti ini, ironinya semakin banyak manusia yang terjebak dengan rayuan syetan. Banyak manusia yang bertikai hanya karena masalah sepele, banyak manusia yang saling menghujat sifat atau fisik seseorang. Padahal ketahuilah, bahwa kita ini hanyalah manusia biasa yang sama sama diciptakan oleh Allah SWT. dan suatu saat kita akan kembali kepada-Nya.

Allah SWT membenci bermusuhan dengan setiap umat islam. Mereka ini masih bersudaraan, dan seharusnya harus bisa menjaga tali persaudaraan nya tersebut karena Allah telah memerintahkan dalam firman-Nya :

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni’mat Allah, orang-orang yang bersaudara. dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.” (QS. Ali Imran: 103)

Dalam menyikapi permasalahan ini seharusnya kita senantiasa terus bersabar dan selalu mengalah atau memaafkan agar permasalahan tidak berkepanjangan. Dengan mengalah pun bukan berarti kita yang kalah, namun dengan hal seperti itulah kedewasaan yang ada pada diri manusia sehingga tidak menyebabkan pertikaian.

Salah satu sifat Allah SWT adalah maha penyayang dan maha memaaf, jika kita yang memiliki segudang dan bahkan beribu-ribu dosa selalu Allah maafkan,lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan kesalahaan orang lain yang bahkan sebenarnya tidak sebanding besar dengan dosa yang pernah kita perbuat terhadap Allah SWT.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Jangan Bermusuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*