WhatsApp Image at

Tas termasuk salah satu jenis barang yang tidak bisa terlepas pada setiap kegiatan di setiap harinya, seperti para pelajar, pegawai kantor dan sebagainya. dan karena tas memiliki berbagai macam jenis yang berbeda sesuai dengan fungsinya, maka bahan yang di gunakan pun harus sesuai dengan fungsinya.

Oleh karena itu, agar lebih memahami mengenai bahan dasar apa saja yang di gunakan dalam pembuatan tas, berikut penjelasannya :

  • KULIT

Bahan kulit berasal dari berbagai macam jenis hewan, ada yang berasal dari kulit sapi, kambing, domba, bahkan ada yang berasal dari hewan buas seperti buaya, ular, dan sebagainya.

Ada beberapa macam kulit juga yang kualitasnya lebi baik seperti kulit buaya. Dan semakin bagus bahan kulit yang digunakan menjadi bahan dasar tas, maka semakin mahal harga jual tasnya.

Bahan dasar kulit hewan memang memiliki tekstur yang kaku, namun dengan kecanggihan teknologi kulit yang memiliki tekstur kaku pun bisa terasa ringan. Beberapa brand ternamalah yang biasa mengembangkan teknologi tersebut.

Selain bahan dasar kulit hewan, ada pula bahan kulit lain yang bisa di pergunakanan dalam pembuatan tas seperti bahan kulit sintesis. Jika kita akan menjual tas dengan harga yang murah mak a bisa menggunakan bahan dasar kulit sintesis ini. Namun kualitasnya tidak sebagus bahan dasar kulit asli dari hewan.

  • KANVAS

Kanvas termasuk jenis bahan dasar yang sering di pergunakan dalam pembuatan tas. Bahan kanvas yang paling di kenal umum adalah kanvas lukis yang memiliki fisik bahannya kasar, tebal dan kaku. Sedangkan, sebaliknya jenis bahan baby canvas fisiknya jauh lerbih halus, lebih lembut dan tidak kaku.

Kelebihan dari penggunaan bahan kanvas sebagai bahan dasar pembuatan tas yaitu kanvas memiliki bahan yang cukup kuat atau tahan lama, sehingga banyak di aplikasikan dengan bahan lain pada finishing produk tas.

  • POLYSTER

Bahan polyster sering digunakan untuk bahan dasar pembuatas tas seperti ransel, tas laptop dan beberapa jenis tas lainnya. Polyster memiliki sifat bahan yan tebal, itulah malasannya mengapa bahan ini sering di gunakan.

Selain itu, bahan polyster lebih tahan terhadap bakteri, tidak mudah kusut atau melar, tahan air. Meskipun begitu, bahan polyster juga memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menyerap keringat, sehing ketika kita memkainya pada saat cuaca yang terik akan terasa panas. Dan mudah terbakar pula karena berbahan polimer.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Jenis Bahan Bahan Dasar Tas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*