Material kulit merupakan salah satu penemuan tertua yang paling berguna bagi kehidupan manusia dan sejarahpun sudah mencatat fakta tersebut.

Pada zaman primitive, manusia purba tak hanya pandai berburu hewan dan menjadikannya sebagai sumber makanan namun, kulit sisa dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat pakaian, tenda untuk berteduh , serta alas kaki.

 

Mengenal Jenis Bahan Kulit IynM

Berikut beberapa jenis  material kulit :

  1. Goatskin

Bahan kulit ini berasal dari kambing yang memiliki karakter kuat, halus, awet, serta ringan dibandingkan dengan kulit sapi dewasa.

  1. Calfskin

Bahan kulit ini berasal dari sapi muda, memiliki tekstur yang halus, lembut dan tipis. Karakter dari bahan ini tidak kaku, bahan ini banyak digunakan untuk tas ataupun sepatu.

  1. Lambskin

Bahan kulit ini berasal dari domba, memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan calfskin, oleh karena itu sering digunakan untuk bahan pakaian.

  1. Suede

Bahan kulit ini terbuat dari bagian bawah kulit seperti kulit domba,kambing,sapi,babi ataupun rusa. Memiliki tekstur yang lembut dan sedikit berbulu seperti beludru.

  1. Buffalo Leather

Bahan kulit ini berasal dari kulit bison, memiliki pola yang unik dan tekstur kulit lebih menonjol.

  1. Crocodile Leather

Bahan kulit ini berasal dari buaya, kulit ini merupakan salah satu jenis kulit premium karena mulai dari pesonanya, kelangkaan, serta rumitnya tingkat produksi.

  1. Kangaroo Leather

Bahan kulit yang berasal dari kanguru merupakan kulit yang paling kuat serta memiliki berat yang lebih ringan dari kulit sapi dan kambing.

  1. Snake Skin

Bahan ini terbuat dari kulit ular, memiliki karakter yang lembut, halus dan juga tipis namun tidak begitu kuat. Kulit ular memiliki tekstur yang unik yang terdapat pada bagian sisik serta corak yang begitu menarik dan indah.

  1. Ostrich Leather

Bahan kulit ini terbuat dari burung unta afrika, proses produksinya memang tergolong mahal serta rumit, memiliki kulit yang unik karena berasal dari bintik – bintik bulunya.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Jenis-Jenis Bahan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*