Kain satin merupakan kain yang dalam proses pembuatannya dengan ditenun menggunakan teknik serat filament karena dengan melalui proses ini kain akan terlihat mengkilap. Awal mula adanya kain satin sekitar abad ke-26 didaerah eropa, bahan dasar dari kain satin biasanya menggunakan serat buatan seperti polyester, nylon, ataupun sutra sedangkan kain sutra terbuat dari serat alami yaitu ulat sutra , serta karakter dari kain sutra yaitu lembut.Kain satin dapat digunakan untuk membuat berbagai macam barang seperti,pakaian,tas,aksesoris tas dan lain-lain.

 

Pengertian Kain Satin

Jenis – jenis kain satin :

1). Satin cloth

Biasanya jenis kain ini dikenal dengan nama “Satin de laine” yang memiliki arti satin wol, dalam proses pembuatan satin cloth menggunakan wol prancis yang ditenun menggunakan teknik satin.

2). Satin kahantex

Satin kahantex merupakan kain yang biasa digunakn untuk dekorasi furniture, hiasan maupun pelengkap ruangan.

3). Satin faconne

Satin faconne adalah jenis satin yang memiliki motif, kain jenis ini memiliki karakter yang lembut, bermotif paisley, garis – garis serta motif lainnya.

Masih banyak jenis kain satin yang biasa digunakan sebagai bahan dasar produk diatas hanya beberapa jenis .

Kami memberikan berbagai pilihan untuk anda dengan berbagai macam tas dari tas seminar,diklat,goodybag,koper,travel,olahraga,promosi dll.

Kami menawarkan produk yang kami produksi dengan kualitas bagus dan harga terjangkau,menerima berbagai macam pesanan tas dengan proses cepat dan waktu yang sudah di tentukan.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Kain Satin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*