Komunikasi Pemasaran

Pemasaran memerlukan lebih adari sekedar pengembangan  produk yang baik, penetapan harga yang menarik, dan ketersediaan bagi konsumen sasaran,.Perusahaan juga harus bekomunikasi dengan konsumen, dan subyek yang di komunikasikan harus membuka peluan.

Perusahaan modern mengelola sistem komunikasi pemasaran yang kompleks.Perusahaan bekomunikasi dengan perantaranya, konsumen,dan masyarakat dari berbagi tibgkat sosia. Konsumen berkomunikasi melalui pembicaraan dari mulut ke mulut antara satu kelompok ke kelompok yang lain.Sementara itu setiap kelompok memberikan umpan balik ke setiap kelompok lain yang menjadi lawan komuikasi.

Keseluruhan program komuikasi pemasaran perusahaan, yang disebut bauran promosi, tersendiri atas bauran khusus antara periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat (public relation). Definisi keempat sarana promosi utama tersebut adalah:

   . periklanan:  Setiap bentuk presentasi yang di kemukakan secara tidak langsung (tanpa personil) dan promosi ide, barang atau jasa dilakukan oleh sponsor tertentu.

Personal selling : presentasi langdilakukan oleh pesononil wiraniaga perusahaan dengan tujuan menjual menjalin hubungan dengan konsumen.

Promosi penjualan : Motivasi jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa.

. Hubungan Masyarakat : Membangun hubungan baik dengan berbagai publik perusahaan dengan tujuan mendapatkan publisitas yang luas, membangun citra positif perusahaan, dan mengatasi gosip, laporan, serta berbagi even yang dapat merugikan perusahaan.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas Seminar

Jl. Leuwi Sari V no 59

Bandung

KOMUNIKASI PEMASARAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*