Islam sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum wanita. Penghargaan Islam terhadap kaum wanita sebagaimana tersebut dalam hadits nabi:

اَلْمَرْأَةُ عِمَادُ الْبِلَادِ اِذَاصَلُحَتْ صَلُحَ الْبِلَادُ وَاِذَافَسَدَتْ فَسَدَ الْبِلَادُ (حديث)

“ Wanita adalah tiang negara jika wanitanya baik maka baiklah negara, dan bila wanita buruk maka negara juga ikut buruk”.

Karena itu wanita yang paling berperan didalam kehidupan rumah tangga, karena dalam diri wanita mempunyai peran ganda dalam kehidupan rumah tangga, yaitu mengandung, melahirkan, mendidik, mengasuh dan membesarkan. Sehingga kedekatan seorang anak akan lebih dominan kepada seorang ibu.

Dan berikut kriteria istri idaman menurut islam :

  1. Mencintai suami sepenuhnya

Di dalam sebuah hubungan tentu nya menginginkan pasangannya mencintai ia seutuhnya, tidah setengah-setengah atau pun mendua. baik sang istri pada suami atau suami pada istri. Maka cintailah pasangan kalian seutuhnya, anggap lah suami mu lelaki terbaik di dunia ini.

  1. Taat kepada suami

Ciri istri terbaik menurut Rasulullah adalah mereka yang senantiasa mentaati perintah suaminya. Sebab semua suami itu merupakan pemimpin bagi istri dan keluarganya. Seperti firman Allah Ta’ala yang artinya: “Laki-laki adalah pemimpin bagi wanita” (QS. An Nisa’: 34)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya; “Wahai Rasulullah, wanita yang bagaimana yang paling baik?” maka Beliau menjawab: “Wanita yang menyenangkan hati jika dilihat (suami), taat jika diperintah dan tidak menyelisihi pada sesuatu yang ia benci terjadi pada dirinya (istri) dan harta suaminya.” (HR. Ahmad)

Istri yang baik itu adalah istri yang selalu mentaati apa perintah suaminya, selagi perintah itu tidakbertentangan dengan syaria’t islam.

  1. Mampu menjaga diri dan harta suaminya

mereka yang mampu menjaga diri dan harta suaminya terutama ketika sang suami sedang pergi. Menjaga kehormatan diri sebagai seorang muslimah dan sebagai seorang istri akan melindunginya dari perbuatan dosa yang mungkin saja bisa terjadi.

Sedangkan menjaga harta suami memilik suami berarti tidak menggunakan harta suami tanpa seizinnya. Sekalipun jika mempunyai suami yang pelit, istri tetap tidak boleh engambil harta suaminya tanpa izin kecuali untuk kebutuhan keluarga secukupnya, atau mengambil untuk berinfaq sebatas kewajaran tanpa memberikan kemudharatan kepada harta suaminya.

  1. Menyenangkan jika dipandang suami

Rasulullah SAW bersabda: “istri yang terbaik ialah istri yang mempesonakanmu setiap kali di pandang.” (HR.An-Nasai)

Wajah wanita muslimah yang bisa menyenangkan suami biasanya akan memancarkan aura keteduhan karena sering terkena air wudhu. Terdapat pancaran keikhlasan dan rasa syukur di wajah wanita tersebut karena telah hidup sebagai istri dari suaminya.

Hal ini akan membuat sang suami betah berlama-lama memandangi wajah istrinya yang mempesona tersebut.

Rasulullah SAW Bersabda:  “jangan sekali-kali kau abaikan kebajikan sekecil apapun, sekalipun hanya sekedar menampakkan wajah yang menyenangkan tatkala bertatap muka dengan saudaramu!.” (HR.Muslim)

Jika perlu pakailah riasan saat bertemu suami agar ia semakin merasa senang dan semakin sayang kepada istrinya. Kecantikan jiwa dan ditambah riasan yang cantik tentu akan membuat suami betah di rumah. Jangan untuk selalu tebarkan senyuman saat bertemu dengan suami.

 

Sumber : http://www.infoyunik.com/2015/11/tenyata-inilah-tiga-ciri-istri-terbaik.html

https://www.hipwee.com/tag/pendidikan/

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Kriteria Istri Idaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*