imam

 

Menentukan pasangan hidup sangatlah penting, baik wanita maupun lelaki, keduanya harus sangat selektif dalam menentukan calon pasangan hidupnya. Lelaki tentunya mengharapkan calon istri yang shalihah , sebaliknya wanita juga mengharapkan calon imam yang sholeh, yang patuh dan taat terhadap rabb nya. Maka dari itu sebelum menikah pastikan apakah calon pasangan kita pantas atau tidak untuk dijadikan istri/suami.

Yang akan saya bahas kali ini adalah tentang bagaimana cara wanita muslimah menentukan calon imamnya agar ketika menikah terjalin rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah. Berikut adalah ciri-ciri lelaki yang pantas dijadikan imam:

  1. Beragama islam

Tentunya dalam menikah kita harus seiman dan seagama , agar dapat saling menuntun kepada ridha allah.

 

  1. Taat kepada Allah

Lelaki yang taat pada allah ini adalah yang terpenting dalam menentukan calon imam kita, sebab ia akan menuntun dan mengajarkan kita pada jalan allah dan tentunya menjauhkan kita dari hal maksiat.

 

  1. Bertanggung jawab

Lelaki yang bertanggung jawab sudah pasti ia tak akan lari dari masalah, sekecil apapun masalah itu, ia pasti akan menyelesaikan nya.

 

  1. Berjiwa pemimpin

Fitrah lelaki adalah menjadi pemimpin, untuk memimpin istri dan anak nya. Maka jika lelaki tidak berjiwa pemimpin tidak patut untuk dijadikan seorang suami.

 

  1. Taat kepada orang tua nya terutama ibunya

Jika lelaki sudah taat pada orangtuanya apalagi ibunya maka ia patut dijadikan suami, karena jika ia menghormati ibunya sudah pasti ia akan menghormati kita juga, sebab baginya kita dan ibunya adalah dua wanita yang paling berharga.

 

  1. Mau bekerja keras

Lelaki yang mau bekerja keras sudah pasti ia takan bermalas malas untuk bekerja, dan berusaha untuk membuat kita, anak anak kita, dan keluarga menjadi lebih baik lagi setiap harinya.

Jika dibahas secara mendetail, ciri-ciri lelaki yang pantas dijadikan imam cukup banyak, dan saya tidak bisa menjelaskan semuanya. Namun secara garis besar cirri-ciri diatas adalah cirri yang paling penting, semoga kita tidak salah dalam menentukan imam, agar kelak kita tak menyesal.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

lelaki yang pantas dijadikan imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*