N

 

Dalam urusan duniawi tentunya fase hidup berubah ubah, ada waktunya kita menemukan kesedihan lalu berganti menjadi kebahagiaan, dan begitu seterusnya. Roda kehidupan selalu berputar. Ketika kita dalam posisi sedih pasti kita tak bisa melewati nya sendirian, kita selalu mencari orang yang bisa memberikan nasihat.

Kita sibuk kesana kemari mencari orang yang dapat mengerti, namun kita lupa, ada Allah yang selalu bersama kita, yang tau percis bagaimana rasanya posisi kita. Sebenarnya allah sedang menunggu kita untuk datang kepadanya.Libatkanlah Allah dalam segala urusan kita, baik itu urusan besar sampai urusan terkecil kita harus selalu melibatkan nya agar urusan kita berkah dan terasa lebih ringan.

Sebagai orang beriman kita pasti meyakini bahwa tak ada yang terjadi di muka bumi ini kecuali dengan izin Allah, termasuk setiap persoalan yang menimpa kita. Termasuk hasil usaha kita dan hasilnya tentu saja tak lepas dari camput tangan Allah Ta’ala.

Di saat sudah yakin bahwa usaha yang akan kita lakukan itu sudah diatur oleh Allah, dan kita tidak akan mendapat musibah jika tidak dapat izin Allah, mengapa kita masih me-nomordua-kan Allah di dalam kehidupan kita? Mengapa ibadah-ibadah yang kita lakukan adalah urusan yang kesekian dalam agenda kita. Mengapa kita luput dari meminta kepada Allah jalan keluar dari persoalan yang kita hadapi. Mengapa kita tak mengandalkan Allah? Bahkan sering lupa menyebut nama Allah setiap akan melakukan sesuatu.

Jangan sampai kita termasuk orang yang sombong, yang tak mau memohon pertolongan kepada Allah. Memang nasib kita tidak akan berubah jika kita hanya berdoa dan shalat saja di atas sajadah, kita butuh ikhtiar, namun tahukah Anda siapa yang mengizinkan kita agar bisa berikhtiar? Allah juga lah yang mengizinkan. Kita hanya bisa berikhtiar semampu kita. Allah tidak membebani hamba-Nya dengan sesuatu di luar batas kemampuan hamba-Nya. Jadi sudah sepantasnya kita serahkan segalanya kepada Allah untuk diselesaikan, kita hanya sebagai pelaksana saja.Jadi, ini bukan soal seberapa kuatnya kita, tapi seberapa dekat kita kepada Allah, seberapa sungguh kita melibatkan Allah dalam urusan-urusan kita? Ini juga bukan soal berhasil tidaknya usaha kita, tapi bagaimana agar usaha kita menjadi berkah dan bernilai ibadah.

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

 

Libatkan Allah Dalam Segala Hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*