Sejarah Logo

Sejak abad ke-13, kerajaan inggris selalu membubuhkan lambang kerajaan ke berbagai benda yang di maksudkan sebagai identifikasi kepemilikan.

Pada abad ke-14, para seniman mencantumkan simbol pada karya mereka. Stonemason Mark merupakan simbol yang dibuat oleh tukang bangunan pada dinding gereja, kastil, dan lain sebagainya.

Sekitar tahun 1439, di Eropa mulai berkembang percetakan dan muncul simbol yang dijadikan tanda untuk hasil karya cipta mereka.

Tahun 1619, ketika Jan Peterszoon Coen menyatakan Batavia sebagai pusat perdagangan belanda melalui perusahaan dagang VOC, monogram VOC selalu menempatkan di semua bangunan dan menjadi sebuah inventaris mereka.

Pada tahun 1759, raja prancis Louis XV membubuhkan cap disetiap porselen yang bernilai tinggi yang di keluarkan oleh pabriknya.

Pada tahun 1865, di amerika, Frank Mason Robinson mendesain logo coca-cola dengan menggunakan jenis huruf Spencerian Script.

Di tahun 1941, Landor menjadi perusahaan pembuat identitas terbesar di amerika.

Pengertian Desain Logo

Logo merupakan sebuah pencitraan brandmark suatu perusahaan yang sangat sederhana dan dapat mewakili visi dan misi suatu perusahaan.

Desain logo perusahaan dapat menjadi pembeda visual suatu perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lainnya.

Sebuah logo yang bagus, akan menunjukan filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau mudahnya, logo itu harus melambangkan perusahaan anda.

Penciptaan sebuah logo tidak hanya didasari oleh faktor penampilan saja, namun juga harus menimbulkan makna yang mengandung sebuah perusahaan tersebut.

Yang sangat penting dalam membuat logo adalah memiliki logo yang tepat untuk branding dan terdapat identitas dari perusahaan.

Konsep logo sangat dibutuhkan agar mampu di sosialisasikan dan dapat dibaca oleh masyarakat/ konsumen, dan mampu memberi nilai positif, sederhana dan mudah diingat oleh konsumen.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwi Sari V no 59

Bandung

Logo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*