Sering kita lihat kondisi dilingkungan sekitar, kondisi lingkungan sekarang ini bisa di bilang memprihatinkan. Karena masih banyak kita lihat ada sampah yang berserakan dimana-mana terutama di sungai, jalan yang rusak, dan lingkungan yang kumuh. Dan semua terjadi karena ulah manusia itu sendiri yang kurang akan menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

Padahal menjaga kebersihan manjadi wajib hukumnya untuk dilakukan setiap orang. Dengan menjaga kebersihan berarti sama saja dengan kita mencintai diri sendiri, terutama menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jika kita tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar, maka akan memberi dampak buruk pada diri sendiri dan orang lain.

Banyak bencana alam yang terjadi karena ulah manusia, seperti banjir dan longsor. Hal itu bisa bisa terjadi karena kita sebagai manusia tidak menjaga kebersihan akan lingkungan sekitar, banyak manusia yang masih membuang sampah sembarangn dan menebang pohon secara liar. Jika hal itu terus terjadi, bukan kita saja manusia yang akan merasakan dampaknya. Hewan pun akan merasakan dampak tersebut, habitat mereka menjadi terganggu hingga mengakibatkan kematian dan bahkan kepunahan pada hewan-hewan yang dilindungi.

Maka dari itu untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan kita perlu mengetahui manfaat-manfaat dari menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri, berikut penjelasannya :

  • Lingkungan akan lebih terlihat indah dan enak di pandang

  • Kualitas udara menajdi lebih baik

  • Lingkungan yang bersih akan mengurangi resiko penyebaran berbagai penyakit

  • Menjadi lebih betah dan nyaman tinggal di lingkungan tersebut

  • Mencegah bencana alam yang di sebabkan manusia

  • Air menjadi bersih dan aman untuk diminum

  • Lebih nyaman melakukan aktivitas sehari-hari

Agama Islam sangat memperhatikan masalah kebersihan, terutama dalam menjalankan ibadah wajib untuk kita menjaga kebersihannya, seperti ketika akan mengerjakan shalat harus dilakukan dalam keadaan suci, baik badan, pakaian dan tempat. karena dengan begitu kita akan merasa nyaman dan orang lain yang melihat pun merasa indah.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Manfaat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*