kisspng hijab cartoon drawing muslim islam muslim acfba

Aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka. Dan bagi setiap muslimah wajib menutupi auratnya, karena sudah menjadi perintah dari Allah SWT dan bahkan di terangkan dalam al-quran surat Al-A’raf ayat 26, yang artinya : “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”

Allah SWT tidak semata-mata memerintahkan hambanya untuk menutup aurat tanpa ada hikmah dan manfaat dibalik semuanya, dengan menutup aurat akan banyak manfaat yang bisa kita dirasaka. Dari diantara banyaknya manfaat, berikut beberapa contoh manfaat dari menutup atau menjaa aurat bagi wanita :

  • Selamat dari azab Allah

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :

“Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain & wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang & berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga & tidak pula mencium baunya. Pada hal sesungguhnya wangi surga itu bisa tercium dari jarak sekian & sekian.” (HR.Muslim).

  • Menghindari fitnah

Jika seorang wanita mengumbar auratnya nya dengan melihatkan bentuk tubuhnya memakai pakaian ketat dan seksi, maka bisa menimbulkan fitnah bagi setiap orang yang melihatnya dengan menganggap jika seorang wanita tersebut seorang pelacaur, wanita nakal dan sebagainya sebutan-sebutan dalam hal negatif. Maka untuk menghindari hal tersebut mulailah dari sekarang untuk menutup aurat kita kecuali pada yang mahram.

  • Menghindari dosa

Menutup aurat adalah perintah dari Allah SWT, dan bahkan sudah dijelaskan dalam al-quran. Maka jika tidak menutup aurat akan menjadi dosa. Salah satu penyebab banyak wanita masuk neraka adalah karena mereka tidak menutup aurat mereka di mata orang-orang yang bukan mahramnya.

  • Menahan hawa nafsu lawan jenis

Pada umumnya hawa nafsu seorang laki laki bisa terangsang ketika ia melihat wanita yang seksi yang memperlihatkan bentuk tubuhnya. Sehingga pada akhirnya banyak di dunia ini kejahatan pemerkosaan yang terjadi dikarenakan pelaku tidak bisa melawan hawa nafsunya. Maka untuk menghindari hal tersebut, sudah seharusnya seorang wanita menutup auratnya karena hal tersebut akan menjadi pahala dan menjadi manfaat untuk kita sendiri juga.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Manfaat Menutup Aurat Bagi Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*