Minyak Zaitun adalah minyak yang didapat dari buah Zaitun (pohon tradisional dari basin mediterenia). Buah Zaitun memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang tinggi.

Beberapa manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan:

1. Mencegah dan mengurangi risiko kanker payudara & kulit.

  • Kanker payudara umumnya terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak jahat. Di dalam Minyak Zaitun kaya akan asam oleat, lemak jenuh dan beberapa senyawa bioaktif seperti antioksidan yang akan menjadi kunci penting dan melawan tumor yang berkembang sehingga menyebabkan kanker payudara.
  • Sedangkan kanker pada kulit, Minyak Zaitun berfungsi untuk mencegah sengatan sinar matahari dan melindungi kulit dan efek bahaya sinar matahari seperti UVA dan UVB. Dengan begitu, malignant melanoma, tipe kanker kulit yang paling berbahaya dapat dicegah.

2. Melancarkan aliran darah

Karena Minyak Zaitun memiliki kandungan lemak omega 9,6 dan 3 yang akan memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar.

3. Mengontrol Kolesterol

Dengan lancarnya peredaran darah serta antioksidan yang sangat tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi.

4. Mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung

Antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Menebalkan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

6. Mengontrol Tekanan Darah

Lemak tak jenuh pada Minyak Zaitun dapat menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi.

7. Meredakan Peradangan Kulit

Anti inflamasi pada Minyak Zaitun berguna untuk mengobati peradangan kulit saeperti terbakar oleh sinar matahari, kulit sensitif, dan gatal-gatal.

8. Membantu mengobati Alzheimer

Peneliti Italia dari Universitas Florence menemukan bahwa polifenol pada Minyak Zaitun ekstra virgin dapat mencegah atau menunda munculnya penyakit Alzheimer.

9. Melindungi Dari Depresi

Menurut peneliti dari Universitas Navarra dan Las Palmas de Gran Ganaria, makanan kaya Minyak Zaitun dapat memerangi penyakit jiwa. Akan lebih baik jika dicampurkan dengan sereal gandum, ikan berminyak, sayuran dan tomat.

Sumber: https://www.merdeka.com/sehat/20-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-kln.html

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Manfaat Minyak Zaitun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*