Kita tertawa dari kesalahan-kesalahan, tapi kita dapat belajar dari kesalahan itu. karena, menyembunyikan kesalahan dan tidak mengeksposnya merupakan penggelapan terhadap eksperimen-eksperimen yang mungkin dapat bermanfaat. sesuai dengan standar yang lebih jauh,banyak para pemimpin yang belajar dari kesalahan-kesalahannya.

Lister Crown, salah seorang pengusaha kaya di Chicago berkata,”Enam orang hancur sebelum berdirinya perusahaan minuman 7-up.” maksudnya adalah kesuksesan orang ke tujuh.

Solang Gen berkata “Sebaiknya anda gagal empat kali sebelum sampai pada kesuksesan kali yang kelima.”

Dalam kehidupan sehari-hari, sebagai manusia kita banyak melakukan kesalahan. Namun kesalahan-kesalahan ini memberikan keuntungan bagi kita, apakah kesalahan kesalahan tersebut berupa buruknya penanganan pada persoalan tertentu, kerjasama yang tidak harmonis dengan salah satu konsumen,interaksi dengan teman yang tidak sehat,atau berupa kesalahan individual.

Namun, kita merasa malu dengan kesalahan-kesalahan kita. perusahaan pun tidak mengambil nilai positif dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan karyawannya.

Karena itu, Dona Debrowz memprotes untuk memberikan hadiah bagi pelaku kesalahan terbesar, baik yang menggelikan maupunyang tidak,terhitung sebulan. setelah pegawai yang melakukan kesalahan terbesar itu diketahui identitasnya.

Terkadang, penghargaan itu berupa souvenir yang lucu, namun maksud dari pemberiannya sangat serius. banyak para pegawai di berbagai perusahaan merasa takut untuk mengakui kesalahannya. untuk itu, mereka lebih memilih memendam persoalan yang ia hadapi, dari pada berusaha untuk mencari jalan keluarnya.

Sebaiknya, pemberian penghargaan ini dilakukan di dalam rapat konsolidasi dalam rangka mencari solusi permasalahan. Sebaiknya pula, dalam rapat tersebut dicapai metologi ilmiah intuk memecahkan persoalan yang tengah terjadi.

Mulailah memberikan penghargaan untuk dirimu. mintalah orang lain untuk memprotes penanganan persoalan yang tengah anda hadapi.Setelah itu, sampaikan pemberitahuan kepada orang lain aggar ia mencalonkan dirinya sebagai penerima penghargaan ini dalam kesempatan yang lain.

Begitu pula dengan penghargaan atas pemecahan masalah baik. penghargaan ini diberikan setelah penghargaan kesalahan terbesar yang menggelikan, kita kesalahan tersebut sudah di perbaiki.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas Seminar

Jl. Leuwi Sari V no 59

Bandung

Mari Belajar dari Kesalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*