WhatsApp Image at

Dalam setiap industri atau beberapa perusahaan apapun yang memproduksi suatu produk, pasti sudah tidak asing lagi dengan proses finishing dan packing. Proses finishing dan packing ini biasanya dilakukan pada tahap akhir pengerjaan, dan dalam pengerjaannya pun memerlukan kehati-hatian dan teliti.

Proses finishing dan finishing pada tas dilakukan guna memeriksa kualitas produk tas berikut dan untuk menghindari kekecewaan konsumen agar merasa puas. Untuk lebih memahami proses fining dan packing seperti apa? Berikut penjelasannya :

  • Finishing

Finishing adalah suatu proses penyelesaian atau penyempurnaan akhir dari suatu prouduk. Dalam mengerjakannya perlu ketelitian yang jeli, karena proses ini akan mempengaruhi dari kualitas tas tersebut.

Proses finishing dilakukan dengan cara mengecek dan menggunting benang-benang yang masih tersisa dari proses penjahitan, dan memeriksa apakah produk tas berikut ada yang rusak apa tidak agar bisa diperbaiki kembali.

  • Packing

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) makna dari packing atau kemasan adalah bungkus atau pelindung. Jadi secara sederhana proses ini bertujuan untuk membungkus danm elindungi produk dari berbagai aspek yang bisa merusak produk tas tersebut dan bisa selamat sampai tujuan.Packing ini juga berfungsi sebagai penghias dan agar terlihat lebih rapih, sehingga menarik bagi pelanggan.

Berikut beberapa fungsi lain dari proses packing :

  • Sebagai proteksi
  • Sebagai penyimpan informasi produk
  • Sebagai alat bantu pemasaran
  • Sebagai wadah

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Memahami dari Proses Finishing dan Packing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*