BCeJsCIAAZsmZ

 

Satu kesalahan lebih berkesan daripada seribu kebaikan bagi manusia. Maka sudah tidak aneh lagi jika kita menemui orang yang tali persaudaraan nya rusak karena salah satu dari mereka berbuat kesalahan ,atau bahkan mungkin kita sendiri pernah  mengalaminya.

Kelihatan nya memang tidak adil, hanya karena satu kesalahan yang kita perbuat , seribu kebaikan yang pernah kita lakukan terhapus begitu saja. Namun sikap ini mungkin memang sudah sikap bawaan manusia sebagai mahluk yang tak sempurna, yang mampu menghilangkan kebaikan hanya karena berbuat kesalahan.

Namun seharusnya manusia juga berfikir, fitrah manusia yang tak sempurna sudah pasti akan membuat kita melakukan banyak kesalahan. Diri sendiri pun sudah pasti pernah atau bahkan sering melakukan kesalahan. Lalu mengapa kesalahan orang lain mampu melupakan banyak kebaikan yang pernah ia lakukan pada kita? Apalagi jika kita sampai membenci nya karena kesalahan yang ia perbuat , astagfirulah jangan sampai kita termasuk golongan orang yang seperti itu.

Memutuskan tali silatiurahmi itu adalah perbuatan yang sangat Allah murkai, allah tidak menyukai hambanya saling bermusuhan dan memutuskan tali persaudaraan nya. Lagipula suatu saat kita pasti akan membutuhkan bantuan nya, sebab manusia adalah mahluk social, mahluk yang membutuhkan pertolongan orang lain dan tak bisa hidup sendirian.

Oleh karena itu jika ada teman, saudara, atau siapa saja yang berbuat kesalahan kepada kita , sebaiknya kita bersabar, tahan emosi kita, dan ingat ingat lagi kebaikan kebaikan yang telah ia lakukan pada kita, maka kesalahan orang itu akan terlupakan .

Tidak memaafkan adalah hal yang sangat merugikan. Sebab kita hanya akan terlilit rasa kebencian yang sebenarnya menyiksa diri sendiri. Namun jika kita memaafkan kesalahan orang tersebut, rasa damai dan tenang akan kita dapatkan.

Hidup damai itu indah, maka dari itu dirikan lah kedamaian dalam diri kita masing-masing dan lakukanlah dalam kehidupan sehari hari.

Firman Allah SWT:

“Maka apa kiranya jika kamu berkuasa akan membuat kerusakan di bumi dan memutuskan silaturahmi? Mereka itulah orang-orang yang dilaknat oleh Allah, dan ditulikan telinga mereka dan dibutakan mata mereka.” [QS. Muhammad: 22-23]

Didalam ayat tersebut, Allah melaknat orang-orang yang melakukan pengrusakan di bumi dan orang-orang yang memutuskan silaturahmi. Allah membuat tuli telinga mereka, dan membutakan mata mereka. Yang dimaksud dengan tuli dan buta dalam ayat di atas adalah: Mereka mendengar tentang suatu kebaikan tetapi seperti tidak mendengar, ibaratnya masuk telinga kanan, keluar telinga kiri. Dan Allah membutakan mata hati mereka.

 

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Memutuskan Tali Silaturahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*