alasan pentingnya disiplin dalam bekerja ahmRpSZdjg

Menurut wikipedia, disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Pendisplinan adalah usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk mentaati sebuah peraturan.

Kedisplinan perlu diterapkan dimana saja, termasuk ditempat kerja. Disiplin kerja merupakan sikap menghormati, menghargai, serta patuh dan taat terhadap peraturan-peraturan yang berlaku. Baik secara tertulis maupun tidak tertulis. Sanggup menjalankannya dan tidak mengelak ketika menerima sanksi-sanki apabila ia melanggar.

Setiap orang memang memiliki watak yang beragam, ada yang pendiam, rajinn, pemalas, dan sebagainya. namun, dalam dunia kerja setiap karyawan diharuskan memiliki jiwa kedisplinan. Oleh karena itu, setiap perusahaan diusahakan menerapkan metode atau aturan terhadap karyawannya agar displin. Seperti dibawah ini :

  • Peran atasan menjadi contoh yang baik

Seorang karyawan akan mencontoh apa yang dilakukan atasannya. Oleh karena itu, jangan karena kamu sebagai atasan maka bisa bekerja dengan seenaknya tanpa menerapkan kedisplinan. Karena pemimpin yang disiplin akan membuat bawahannya segan sehingga mereka akan mengikuti sifat kedisplinan atasannya.

  • Berikan reward

Sebuah peraturan tidak akan selalu efektif untuk membuat karyawan menjadi disiplin, dan kadang malah membuat mereka menjadi tertekan. Oleh karena itu, agar mereka termotivasi mentaati aturan tersebut anda perlu memberikan reward pada karyawan. Sekecil apapun hal positif yang ditunjukan oleh karyawan perlu diberikan apresiasi.

  • Diberikan sanksi

Pada setiap aturan tentunya akan ada sanksi. Setiap karyawan yang melanggar peraturan ditempat kerja perlu dikenakan sanksi sesuai dengan yang telah ditetapkan. Hal ini berlaku agar memberi rasa jera terhadap karyawan yang tidak disiplin, dan bagi pembuat aturan pun harus memberi peringatan tegas terhadap yang melanggar jangan sampai mengabaikannya, karena hanya akan membuat para karyawan mengulanginya.

  • Gaji dan kompensasi

Gaji merupakan faktor utama yang mempengaruhi kedisplinan kerja karyawan. Karena jika gaji dan tunjangan yang diterima oleh karyawan memiliki nilai jumlah yang memuaskan,maka hal itu akan mempengaruhi kinerja karyawan lebih bersemangat. Dan perlu diperhatikan pula bahwa gaji seorang karyawan harus seuai dengan bagaimana kinerjanya.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Menerapkan Aturan untuk Kedisplinan Karyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*