Jas hujan merupakan pakaian yang tahan air dan biasa dipakai untuk melindungi tubuh kita dari air hujan.Fungsi utama jas hujan yaitu untuk meminimalkan masuknya air yang mengenai bagian tubuh dan pakaian.Kebanyakan jas hujan dibuat dengan warna yang terang untuk memudahkan pemakainya terlihat saat hujan lebat ketika jarak penglihatan mulai berkurang.Walaupun fungsinya mirip dengan paying,jas hujan tetap memiliki keunggulan karena bisa langsung dikenakan dan bisa dipakai saat berada di kendaraan roda dua.Agar bisa memenuhi kebutuhan dan selera yang berbeda,maka jas hujan pun dibuat dalam beberapa model yang tentunya memiliki kegunaannya masing-masing.Jas hujan di desain dengan beberapa model,ada model terusan,potongan celana dan baju.Berikut adalah beberapa jenis jas hujan berdasarkan bentuk.
1.Jas hujan rok atau gamis
Merupakan jas hujan model baru yang bentuknya seperti gamis.Jas hujan ini lebih cocok untuk perempuan yang lebih banyak beraktivitas menggunakan pakaian gamis atau rok panjang.
2.Jas hujan training/setelan bawah dan atas/jaket hujan
Jas hujan ini ada dua bagian yang digunakan yaitu setelan atas bagian jaket dan setelan bawah berupa celana.Biasanya sangat cocok untuk mengendarai sepeda motor sport.
3.Jas hujan parasut

Jas hujan yang dibuat menggunakan bahan parasut balon dan cenderung bersifat lebih anti air jika dibandingkan dengan jas hujan PVC.

4.Jas hujan PVC

Jas hujan dengan bahan PVC pada umumnya bersifat ringan,tidak terlalu tebal,dan juga terbilang cukup sejuk pada saat dipakai.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Mengenal bahan dan jenis jas hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*