Apa itu mesin Heat Press? Heat Press yaitu mesin yang digunakan untuk menyatukan gambar atau desain pada kain, tshirt atau media lainnya. Perangkat ini menggunakan daya tekan dan juga hawa panas pada suhu tertentu untuk mentransfer gambar pada kain.

Proses penggunaan mesin Heat Press disebut Sublimasi. Proses sublimasi yaitu desain atau gambar disatukan dengan kain atau media lainnya yang kemudian di cetak oleh mesin Heat Press. Press ini hampir sama dengan sablon namun hasilnya lebih bagus.

Keunggulan dari mesin Heat Press adalah dapat membagikan suhu secara konsisten diseluruh permukaan pelat. Suhu yang tepat juga penting dalam satu proses produksi sublimasi untuk hasil yang berkualitas, dan tekanan yang stabil juga mempengaruhi kualitas akhir.

Pada umumnya, mesin Heat Press mempunyai 2 jenis, yaitu:

1. Clamshell Heat Press

x RiComa Heat Press

Clamshell Heat Press memiliki engsel dibagian belakang pelat atas yang akan berfungsi untuk membuka dan menutup. Kemudian kain atau bahan yang akan di press diletakkan di pelat bawah dilanjutkan ditutup oleh pelat atas untuk mengealirkan panas dan suhu yang sesuai dan mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Swinger Heat Press

China Wholesale Swinger Heat Transfer Printing Machine

Untuk jenis ini, membutuhkan ruangan yang lebih banyak karena saat membuka atau menutup pelat atas diayunkan menjauh ke pinggir dari pelat bawah.

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Mengenal Heat Press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*