Pemulung Sedang Memilah Botol Dan Gelas Mineral

 

Jangan menyepelekan pekerjaan apapun , walaupun pekerjaan tersebut terlihat kurang menghasilkan penghasilan yang normal. Selagi pekerjaan itu halal maka tak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan tersebut dirasa kurang cukup, maka bersabarlah. Sesungguhnya tak ada manusia yang dapat menjadi sukses atau naik jabatan begitu saja. Tentu saja semua bertahap , dari bawah dulu baru bertahap naik keatas.karena semua itu merupakan proses dan memerlukan waktu. Tentu saja mungkin ditahap ini memang sulit, namun harus tetap kita jalani, dan jika kita selalu mengingat allah maka pekerjaan kita akan terasa lebih ringan. Maka dari itu selalu libatkan allah dalam setiap kegiatan yang akan kita lakukan.  Agar allah sealu bersama kita dan melindungi kita.

Bekerja tentunya harus ikhlas , sebab jika kita melakukan pekerjaan secara terpaksa maka semuanya tak akan benar dan hasilnya tak akan maksimal, pasti mengerjakan nya juga asal asalan. Namun jika bekerja dengan penuh kesabaran dan ikhlas serta selalu melibatkan Allah, maka semuanya akan terasa indah dikerjakan.

Orang yang berusaha bekerja tentunya lebih dihormati daripada orang yang malas malasan bekerja yang hanya berdiam diri saja. Terutama bagi seorang pria tentunya sangat wajib untuk bekerja, sebab ia akan menjadi orang yang menafkahi anak dan istri nya.

Maka, beruntunglah bagi mereka yang memiliki pekerjaan. Syukurilah. Sebab apapun profesinya, itulah garis takdir yang telah ditetapkan. Jangan sekali-kali menggerutu. Apalagi merasa malu dengan pekerjaannya saat ini. Itu hanya akan menambah beban. Jika bekerja sebagai pencopet, maling, pengedar narkoba, dll baru kita harus merasa malu. Bahkan kita harus menjauhi pekerjaan pekerjaan seperti itu, karena pekerjaan tersebut sangat hina, haram, tidak halal dan tentunya sangat tidak disukai oleh manusia dan Allah.

Mengapa harus malu menghidupi diri dan keluarga? Selain urusan halal, apa diri menjadi hina hanya karena pekerjaan? Tidak! Serendah apapun jabatan, seburuk apapun pekerjaan, hanya soal persepsi. Ocehan orang luar yang tidak berdasar.

Tanpa tukang sampah, siapa yang mau memungut sampah yang berserakan? Tanpa OB di kantor, semua karyawan pasti akan direpotkan. Tanpa kuli bangunan, tidak ada rumah dan gedung-gedung bertingkat. Setiap pekerjaan memiliki nilai tersendiri. Nilai inilah yang membuktikan bahwa tidak ada pekerjaan yang hina.

yang Paling penting adalah bagaimana kita menyikapi suatu pekerjaan. Bagaimana kita berlaku seprofesional mungkin terhadap pekerjaan yang sedang digeluti. Masalah jenjang karir dan jumlah pendapatan cuma menunggu soal waktu saja. Selalu ada pelajaran baru yang bisa diambil dari setiap jenis pekerjaan.

Tak penting besar atau kecil rejeki yang kita dapat, tapi yang terpenting adalah bagaimana cara kita mendapatkan nya.

 

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

MENGHARGAI PEKERJAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*