Lubang Kubur X

 

“Jika kita ingin mengambil anak ayam, ambil lah induk nya jangan anak nya. Sebab jika kita mengambil anaknya maka induk nya akan mengejar kita dengan penuh rasa marah. Namun jika kita mengambil induknya , maka anak anak nya akan mengikuti induknya yang kita bawa. Begitu pula dengan urusan dunia, jika kita mengambil urusan dunia maka urusan akhirat tidak akan memperdulikan kita, namun jika kita mengejar urusan akhirat maka urusan dunia akan mengikuti dengan sendirinya. Kita itu setiap hari dimakan oleh waktu, waktu akan terus membawa kita untuk meninggalkan dunia dan tinggal diakhirat selamanya. Mungkin sekarang kita sedang berada  diatas tanah, namun boleh jadi besok tanah yang berada diatas kita. ajal tak ada yang tahu bukan? Ketika diatas tanah   kita masih dapat melakukan amalan baik, namun ketika tanah sudah berada diatas kita maka  kita sendiri yang akan menyesal, mengapa semasa tubuh kita masih berada diatas tanah kita tak sering melakukan amalan baik.

Jika sudah begini apa yang bisa kita lakukan? Tentu saja tidak ada, kita tak bisa berbuat apa apa lagi, kita hanya terbujur kaku didalam tanah . apalagi jika amalan buruk kita semasa didunia lebih banyak daripada amalan baik, sengsara lah kita dalam kubur. Astagfirullah, jangan sampai kita seperti itu.

Maka sebelum waktu membawa kita lebih dekat kepada urusan akhirat, sudah seharusnya sebagai manusia berlomba lomba berbuat kebaikan, kebaikan itu bukan hanya berguna untuk diri sendiri saja, namun juga untuk orang lain yang kita perlakukan baik. Berbuat baik itu tak merugikan siapapun, yang ada malah menguntungkan. Lalu apa yang memberatkan untuk berbuat baik kepada siapapun? Atau mungkin takut kebaikan kita tak dihargai? Jika seperti itu tak usah khawatir, setidaknya kita sudah berbuat baik kepada siapapun, sebab apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Setiap perbuatan pasti akan ada balasan nya . hal baik akan dibalas oleh kebaikan begitu pula sebaliknya. Meskipun orang yang kita perlakukan baik tak menghargai dan mengapresiasikan  kebaikan kita percayalah akan ada orang lain yang memperlakukan kita dengan baik. Atau mungkin kita takut jika orang tersebut tak berterimakasih dan melupakan kebaikan kita? Jangan khawatir sesungguhnya Allah maha melihat. Allah selalu mengetahui dan melihat apa saja yang telah kita perbuat, masalah orang yang tak menghargai kebaikan kita biarkan itu menjadi urusan nya dengan Allah, yang penting bukan kita yang berbuat jahat.

Saudaraku, sebelum waktu membawa kita lebih dekat kepada kematian, sudah seharusnya kita berbuat amal kebaikan sebanyak banyaknya agar kelak bisa kita bawa kedalam kubur dan menjadi penolong kita sendiri.

 

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Mungkin Sekarang Kita Diatas Tanah, Boleh Jadi Besok Tanah Diatas Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*