Hari ini aku bekata pada diriku, “sejak kapan anda tidak memikirkan diri di cermin?”

Setiap waktu kita suka memperhatikan diri di cermin.Hal itu dilakukan demi memperbaiki bentuk dan postur kita.Apabila kita mampu untuk bekerja sebagai karyawan atau sebagai pemimpin, sebaiknya kita mengoreksi diri kita secara bekelanjutan.

Meja-meja dimana kita duduk di belakangnya dapat memberi kita kekuatan dan kekuasaan.Mungkin ini pun akan menjadi penghalang untuk mengkritik kebijakan dan pendapat kita.Kita akan terkejut ketika orang orang itu menceritakan kejeniusan kita yang tiada duanya.

Meski begitu, kita lebih membutuhkan kritik dari pada sanjungan. Sebab dengan kritikan itu kita dapat meluruskan kebijakan.

Jika kita memahami hal itu, maka seharusnya kita lebih banyak menilai diri kita di depan cermin. Kita harus menialai pekerjaan kita sepanjang hari. Apa yang telah kita lakukan untuk masa depan perusahaan? Bagaimana kita berinteraksi dengan bawahan dan karyawan? Apakah berhasil mengfungsikan kekuatan mereka? Apakah kita merasa telah berdialog dengan mereka? Apakah kita menzalimi seseorang sepanjang hari ini?

Renungan-renungan  semacam ini akan memperbaiki perilaku kepemimpinan kita, serta menjadikan kita mampu mengenbangkan diri.

Kita lebih butuh untuk menilai kedirekturan atau kepemimpinan kita dari pada menilai diri dan bentuk kita di hadapan cermin.

Jika kita melihat sesuai yang perlu  diperbaiki,maka segera kita meninggalkan cermin tersebut dan meja itu untuk selanjutnya melakukan perbaikan.

Tidak perlu besok, selama hari ini ada waktu yang luas untuk memperbaiki kesalahan. Direktur yang baik dalam mencermati dirinya di depan cermin, akan baik dalam mengembangkan diri. Mereka akan unggul dengan vitalitas dan daya inovasi.Sebab mereka mampu menepis rasa keegoan di dalam dirinya, serta mengarahkan tersebut untuk menerikan kritik terhadap dirinya.Sungguh, itu merupakan perilaku positif.Alangkah seorang direktur membutuhkan perilaku tersebut.

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas Seminar

Jl. Leuwi Sari V no 59

Bandung

 

NILAI DIRIMU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*