Pengertian

Ritsleting atau yang sering dikenal dengan sebutan Resleting atau zipper, merupakan alat popular untuk menyambung dua sisi kain. Ritsleting digunakan untuk berbagai pakaian, tas, tenda dan benda lainnya.

Ritsleting merupakan salah satu komponen penting dalam tata busana, karena Ritsleting banyak digunakan di hampir seluruh jenis pakaian, tas, celana dan lainnya.

Elias Howe, adalah orang amerika yang pertama kali menemukan Ritsleting dan juga mesin jahit, dan di patenkan sejak tahun 1851.

Pada umumnya, Ritsleting terdiri dari dua potong kain, yang masing-masing nya di tempatkan pada salah satu sisi dan kemudian disambungkan dengan puluhan bahkan ratusan gigi.

Penariknya dioperasikan oleh tangan dan bergerak sepanjang deretan gigi-gigi nya. Dalam penariknya terdapat sebuah saluran berbentuk Y, yang dapat menyambungkan atau memisahkan barisan gigi yang berhadap-hadapan, tergantung arah gerakannya.

Ritsleting disukai banyak orang karena menolong mempercepat orang mengancingkan atau membuka pakaian, tas, dan lain-lain.

Jenis-Jenis Ritsleting :

  1. Delrin Zipper (Vislon Zipper)
  2. Metal Zipper
  3. Plastic Zipper
  4. Coil Zipper
  5. Invisible Zipper
  6. Waterproof Zipper
  7. Fireproof Zipper

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Ritsleting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*