SAHABAT DUNIA AKHIRAT

 

Berteman dengan siapa saja memang tidak salah, sebab semakin banyak teman semakin banyak juga wawasan dan pengalaman kita. Tapi yang harus diperhatikan adalah teman yang seperti apa yang perlu kita jadikan contoh. Jangan sampai kita terbawa pada hal yang negatif.

Sebenarnya mau itu preman, pemabuk, pencuri , bahkan pembunuh sekalipun tak masalah untuk berteman dengan mereka. Tapi kita harus tetap hati-hati dan jaga jarak agar tidak terbawa bawa. Tapi jika kita berteman dengan orang yang selalu mengingatkan ibadah kita, mengingatkan pada akhirat dan kebaikan, maka jaga lah dia, karena sebaik-baiknya teman didunia adalah ia yang selalu mengingatkan urusan akhirat kita.

Ada pepatah mengatakan ‘jika berteman dengan pemandai besi maka kita akan terkena apinya, jika berteman dengan tukang minyak wangi maka kita akan terkena wanginya’.

Ternyata pepatah diatas memang benar, karena teman akan berpengaruh banyak pada kehidupan kita. Bagaimana tidak , hampir setiap hari dilingkungan sosial kita bertemu dan bersama teman, bahkan menghabiskan waktu dengan teman.oleh karena itu tak dapat dipungkiri bahwa peran teman untuk kehidupan kita sangat penting, maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih teman. Berikut adalah tips memilih teman yang patut dijadikan contoh:

  • Teman yang bisa menjaga lisan nya agar tidak menyakiti orang lain

  • Teman yang selalu terbuka jika kita sedang ingin bercerita

  • Teman yang mengingatkan kita ketika salah

  • Teman yang selalu menolong kita

  • Teman yang selalu mengingat kita baik suka maupun duka

  • Teman yang mengingatkan ibadah kita

Carilah teman yang dapat mengingatkan urusan akhirat kita dikala pergaulan bebas sedang meraja rela. Karena sesungguhnya teman seperti itu lah yang dapat menolong kita di akhirat kelak. Jangan sampai kita berteman dengan orang yang selalu mengajak maksiat, karena sesungguhnya teman yang gemar bermaksiat bersama, diakhirat kelak akan saling menyalahkan. Naudzubilah.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / in

 

 

pentingnya memilih teman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*