Treatothersas

Kita semua pasti pernah merasakan sakit hati atas perbuatan atau perkataan seseorang terhadap kita. Apalagi orang yang memiliki sifat sensitif , pasti dia amat sering terluka perasaan nya jika bertemu seseorang yang kurang pandai menjaga perkataan dan perbuatan nya. Namun jika kita pelajari lebih dalam tentang pembahasan ini , sesungguhnya kesalahan terdapat pada kedua belah pihak, orang yang merasa tersakiti hatinya dan orang yang menyakiti juga sama sama salah. Mengapa? Karena Kesalahan orang yang merasa tersakiti adalah ada pada sikapnya yang terlalu perasa, mungkin saja orang  tersebut tidak sengaja menyakiti , mungkin saja maksudnya bercanda, atau memang sudah sifatnya yang seperti itu. Namun kesalahan dia juga kurang bisa menjaga sikap nya. Memang sikap orang berbeda beda. Maka dari itu kita harus saling menghargai dan memahami orang lain, perlakukanlah orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan.

Sebagai contoh, Jika kita tak ingin dicubit maka jangan cubit orang lain, jika kita tak suka dipukul jangan memukul orang lain, jika kita tak mau diremehkan maka jangan meremehkan orang lain. Seperti itu lah maksud dari perkataan “perlakukanlah orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan”. Roda kehidupan selalu berputar. Bisa jadi, kita melakukan apa yang tidak disukai orang lain sekaligus merugikan orang lain, lalu kita mendapat balasannya suatu saat nanti.

Hal yang dapat kita lakukan adalah menjaga sikap dan perbuatan masing-masing, berfikir dulu sebelum berkata dan bertindak, agar nanti nya tak menyesal dikemudian hari,  Sebab penyesalan tak mungkin datang diawal, semua penyesalan pasti datang diakhir. oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut sangat penting adanya sikap toleransi untuk saling menghargai orang lain. Agar kita dapat menjaga perasaan seseorangn dan orang lain pun dapat menjaga perasaan kita. Jadi secara tidak langsung kita akan merasakan kedamaian dalam diri kita karena kita telah membiasakan hidup penuh kedamaian dan ketentraman dengan cara menjaga perasaan seseorang. Menghargai seseorang itu sangat pewnting jika kita mau dihargai oleh orang lain. Pasti siapa saja tak ada yang ingin tidak dihargai orang lain, pasti semua ingin dihargai. Maka dari itu mulai dari diri sendiri, biasakan untuk selalu menghargai orang lain, siapapun itu, baik teman, keluarga, tetangga, orang yang lebih tua, orang yang lebih muda, dan bahkan orang yang tak kita kenal pun harus kita hargai juga.  Koreksi diri terlebih dahulu, perbaiki dan mulai merubahnya. Maka orang lain pun akan bersikap baik kepada kita.

 

 

 

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Perlakukan Orang Sebagaimana Kita Ingin Diperlakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*