Abad ke-14

Dalam sejarah, tercatat bahwa bangsa Mesir telah menggunakan tas sekitar abad ke-14. Namun dalam sejarah lainnya, disebutkan juga bahwa bangsa mesir kuno sudah menggunakan tas pinggang untuk bepergian.

Abad ke-16

Pada abad ke-16, muncullah handbag atau tas jinjing dengan alasan lebih mudah dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Tas pada abad ini terbuat dari bahan kulit yang memiliki kancing pengikat pada bagian atasnya.

Abad ke-17

Pada jaman tersebut juga memiliki tas travel yang ukurannya lebih besar dan dipakai dengan cara menyilangkannya di badan. Pada abad ke-17 barulah muncul beberapa tas fasionable seperti tas-tas kecil yang memiliki banyak bentuk dan model.

Kaum wanita pada jaman itu juga membuat tas sulaman yang indah dan digunakan untuk menikah nantinya.

Abad ke-18

Pada abad ke-18, muncul tren busana neo-classical yang sangat populer dengan model pakaian minim bagi kaum wanita dan membuat tas kecil kurang pantas dipakai, sehingga para wanita menciptakan tas baru yaitu tas tangan.

Di masa itu, tas hanya terbuat dari kulit sintetis dan kain vinyl. Karena jika menggunakan kulit asli teralu mahal dan sulit dicari. Namun selain bahan kulit dan vinyl, ada juga paperbag atau kertas tebal yang mulanya digunakan oleh orang China pada masa dinasti Tang. Orang China biasanya menggunakan tas kertas untuk menyimpan berbagai barang termasuk teh.

Sebelum tas dikenal untuk membawa barang, masyarakat dunia mengenai tas sebagai pembungkus roti. Namun setelah itu barulah muncul tas plastik yang mulai dikenal dan dipasarkan dan mulai beredar juga secara massif di pasaran.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Sejarah Tas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*