semangat

 

Kejadian semua yang ada di hidup kita adalah sebuah kejutan dan takdir yang harus kita terima. Baik takdir yang baik ataupun buruk kita harus ikhlas menerimanya, karena yakinlah bagi Allah SWT semua itu adalah hal terbaik untuk kita.

Maka dalam menerima semua kejutan yang ada didunia ini kita harus bersiap menerimanya dengan bersemangat dalam menjalankan kehidupan. Bersemangat saat beraktivitas, seperti bekerja, olahraga, dan sebagainya.

Semangat disini marupakan sifat antusiasme dari dasar hati yang tulus untuk menjalani sesuatu, bukan artian kita bersemngat dengan mengeluarkan energi percuma.

Dalam bekerja sangatlah penting pola semangat di terapkan pada diri kita, karena dengan semangat itu akan mempermudah melakukan pekerjaan yang ada. Dan memang sebagian pekerjaan menekankan karyawannya agar bersemnagt dalam bekerja, terutama pada bidang pekerjaan menjadi kasir, penjaga toko, pegawai bank,dan sebagainya.

Berikut beberapa cara agar kita tetap semangat dalam bekerja adalah :

  • Luruskan niat dalam bekerja

Dalam bekerja kita memang mengharapkan upah pada setiap bulannya dan upah yang kita dapat diperlukan untuk menafkahi keluarga. Terutama bagi seorang suami wajib baginya dalam mencari nafkah, karena bagian dari  ibadah.

Maka dari itu niat sesungguh bekerja adalah beribadah, yaitu kita niat bekerja karena Allah SWT bukan untuk atasan, untuk gaji, ataupun untuk perusahaan.

  • Percaya diri

Dalam bekerja perlu adanya kepercayaan diri. Kita harus percaya dan yakin bahwa kita mampu mengatasi pekerjaan, menyelesaikan masalah yang ada, dan mampu menghadapi semua perusak motivasi. Dan percaya lah bahwa allah tidak akan membebani hambanya di luar kemampuan hamba tersebut.

  • Tetapkan target

Seseorang yang memliki target dalam bekerja untuk tentu memiliki semangat yang tinggi. Dengan target yang kita harapkan maka dalam bekerja akan lebih termotivasi untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya agar mendapat hasil yang maksimal.

  • Mencintai pekerjaan sendiri

Dengan niat bekerja karena Allah SWT maka perlu bagi kita untuk mencintai pkerjaan kita. Dengan mencintai pekerjaan sendiri maka pekerjaan maka kita akan menikmatinya, walau sesulit apapum pekerjaan tersebut

Sesibuk apapun pekerjaan kita, luangkanlah waktu sejenak dengan pergi berlibur. Karena dengan itu, tubuh akan menjadi lebih rileks, dan pikiran pun akan lebih tenang.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Tips Bersemangat Dalam Bekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*