s Koper Umrah dan Haji Troly

Menurut wikipedia, koper adalah wadah tertutup yang digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian dan barang lainnya yang dapat dibawa dalam perjalanan. Pada umumnya koper memiliki bentuk persegi panjang datar, dan terbuat dari bahan seperti kain, logam, kulit, dan plastik.

Bagi kamu yang sering bepergian jauh pasti akan sangat memerlukan koper sebagai alat untuk bisa membawa semua barang bawaanmu. Karena kapasitasnya yang besar, memungkinkan memuat semua barang bawannmu.

Koper yang bagus tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menampung berbagai bahan yang kita bawa, namun juga dapat berfungsi sebagai pelindung barang-barang anda.

Maka dalam memilih koper itu gampang-gampang susah, karena meskipun banyak koper pilihan yang dapat kita pilih, namun kita pun perlu memperhatikan berbagai aspek agar tidak memiliki koper yang salah :

  • Bahan

Ketika melihat bahan koper pilihlah bahan koper yang awet dan tidak mudah rusak. Terdapat 2 pilihan dalam memilih koper sesuai dengan bahannya. Yaitu berbahan hardcase dan berbahan softcase.

Hardcase atau disebut polycarbonate yaitu memiliki bentuk luar yang kers , sedangkan shoftcase terbuat dari bahan plyester atau kain tebal yang berkualitas kuat dan kokoh sehingga mampu melindungi barang dari denu dan kotoran.

  • Gagang

Saat dibandara biasanya petugas akan melempar kopermu dengan memegang gagang, yang malah akan membuat gagang kopermu cepat rusak. Oleh karena itu, disarankan anda memilih koper yang terdiri dari dua bar ketimbang satu bar. Dan pastikan juga keberadaan gagang mempengaruhi kapasitas penyimpanan dikoper atau tidak.

  • Roda

Terdapat 2 jenis roda, yaitu dua roda (upright) dan empat roda (spinner). Koper jenis upright akan lebih mudah ditarik diatas permukaan yang tidak rata dan mudah menyelip disela keramaian.

Sedangkan, koper jenis spinner memudahkan penggunanya bergerak walau isi dalam koper bebannya berat, dan bisa melalui tangga tau jalan tak berundak dengan mudah.

  • Resleting

Untuk memilih resleting yang bagus lebih baik kamu memilih resleting dari bahan logam yang kokoh dan tidak mudah rusak. Terutama saat petugas bagasi menyeret atau membanting kopermu saat proses pengangkutan dibandara.

  • Volume

Pilihlah volume atau ukuran koper sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama , maka pilihlah koper dengan ukuran yang besar. dan sebaliknya jika kamu hanya bepergian sebentar, gunakanlah koper dengan ukuran yang kecil.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Tips Memilih Koper yang Berkualitas Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*