Asal Mula Tote Bag

Tote bag merupakan tas klasik amerika yang berasal dari kata “tote” yang artinya membawa. Istilah “totebag” dikenal sejak tahun 1900an. Di Thailand dan di Malaysia sendiri ada tas tote bag namun penggunaan bahannya menggunakan bahan goni. Di Negara Amerika, Tote bag mulai marak digunakan sejak LL Bean’s mengeluarkan boat bag pada tahun 1994 dan di desain khusus untuk pelaut. Sampai pada tahun  1950an, Tote bag mulai banyak digemari orang, terutama wanita. Tas tote bag mulai masuk ke dunia fashion pada tahun 1960an saat Bonnie Cashin mengeluarkan koleksi mereka ‘Cashin Carry Tote Bag’

cashin carry totebag
Cashin Carry Tote Bag

Pengertian Tote Bag

Tote bag merupakan salah satu tas jinjing dengan model kotak dan tas terbuka yang di bagian atas. Pada zaman modern seperti sekarang, tas ini kebanyakan menggunakan bahan kanvas karena bahannya yang kokoh dan tidak mudah rusak atau memiliki ketahanan yang cukup lama. Tas dengan bahan kanvas juga memiliki harga yang lebih murah dibanding bahan lainnya.

Tas totebag tersedia dalam ukuran yang bermacam-macam, mulai dari besar, sedang sampai kecil. Tas ini dapat melengkapi stylish dan gaya yang praktis untuk aktivitas sehari-hari. Tas tote bag biasanya digunakan oleh anak kuliahan untuk hanya sekedar membawa buku, dompet dan alat sederhana lainnya.

Selain digunakan oleh anak kuliah, tas ini juga sering digunakan sebagai pengganti kantong plastik saat belanja, selain menjadi alternatif, menggunakan tote bag juga lebih ramah lingkungan dibanding bahan plastik yang sulit dibongkar.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Tote Bag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*