Iklan di gunakan secara luas untuk mempromosikan segala sesuatu, misalnya di gunakan untuk mempromosikan produk, jas,ide,citra penerbitan, dan bahkan orang. Berdasarkan sesuatu yang di promosikan , iklan di klasifikasiakan sebagai iklan institusi atau iklan lembaga, dan iklan produk. Iklan institusi mempromosikan citra perusahaan, dan iklan produk berfungsi mempromosikan barang dan jasa. Perusahaan dan lembaga lain memggunakan teknik untuk mempromosikan penggunaan ciri,citra, dan manfaat produk yang di hasilkan. Menurut fungsinya,iklan di maksudkan untuk tujuan tujuan sebagai berikut:

  • Mendorong penikatan permintaan 

Iklan produk digunakan untuk mendirong permintaan secara langsung ketika sebuah perusahaan pertama kali memperkenalkan inovasi, pemasar berusaha untuk mendorong peningkatan permintaan produk berdasarkan kategori.

  • Mengimbangi iklan pesaing

Pada waktu perusahaan mengurangi dampak program promosi perusahaan pesaing, di gunakan periklanan defensif iklan defensif tidak dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan atau memperluas pangsa pasar, melainkan untuk mencegah penciutan pangsa pasar akibat persaingan, yang dapat menimbulkan resiko rugi.

  • Menigkatakan efektivitas wiraniaga

Perusaan yang menekanakan arti penting promosi pada personal selling memanfaatkan iklan untuk meningkatkan efektivitas personel penjualan. Iklan yang di buat khusus untuk mendukung aktifitas personal selling di tujukan kepada konsumen sebelum konsumen membeli suatu produk dengan cara memberikan informasi tentang manfaat produk , dan manfaatnya , dengan memberikan dorongan agar mereka menghubungi penyalur setempat wiraniaga. iklan ini membantu wiraniaga untuk mendapatkan prospek penjualan yang berpotensi.

  • Meningkatkan penggunaan produk

Permintaan absolut atas produk yang di tawarkan oleh setiap perusahaan jumlahnya terbatas, orang hanya akan menggunakan atau mengonsumsi produk tertentu di antara berbagai macam produk yang di tawarkan. Karena batas absolut pada permintaan dan kondisi persainagan, perusahaan dapat meningkatkan penjualan produk pada suatu pasar geografis hanya sebatas untuk tujuan tertentu. Jika iklan suatu perusahaan menyakinkan pembeli untuk menggunakan produksnya dengan berbagai cara, penjualan produk akan mengalami peningkatan .

. Menguatakan citra produk dalam ingatan konsumen 

Untuk mengingatkan konsumen tentang merek ternama yang telah di kenal luas, perusahaan dapat menggunakan iklan pengingat agar di sekeliling mereka. Iklan ini di bertujuan untuk mrngitkan konsumen pada ciri, penggunaan, dan manfaat, sepeti pepsodent mengingatkan konsumen bahwa produk pasta gigi tersebut terbaik untuk mencegah gigi berlubang .Iklan ini digunakan untuk mencegah pangasa pasar sebagai akibat persaingan .

  •    Mengurangi fluktuasi penjualan

Permintaan produk mengalami pasang sudut dari waktu ke waktu karena bernagai faktor seperti iklim, liburan, musim dan kebiasaan.Perusahaa tidak dapat bekerja pada tingkat efisiensi yang oftimal pada saat fluktuasi berlangsung cepat. Perusahaan dalam volume penjualan dapat di ketahui dari perubahan dalam produksi personel dan narasumber keunagan yang di perlukan. Dalam kondisi ini agara dapat melakukan penjualan selama masa tenang, perusahaan dapat mengurangi tingkat fluktuasi . Pada waktu periklanan mengurangi fluktuasi, manager menggunakan sumber daya perusahaan dengan lebih efisien.

 

  1. Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

TUJUAN PERIKLANAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*