Footprints

Masa lalu adalah masa yang pernah kita lewati sebelumnya, dimana masa itu hanya bias kita kenang di masa sekarang dan masa depan.

Masa lalu tidak hanya bias kita kenang saja, namun dengan masa lalu ini kita bias ambil pelajarannya. Karena masa lalu sama saja dengan pengalaman hidup, dan dengan sebelumnya kita sudah berpengalaman dalam keadaan apapun maka akan lebih mudah bagi kita untuk ambil hikmah dari semua yang telah kita alami.

Ada banyak sebagian orang yang beranggapan masa lalu itu di identikan dengan hal-hal atau kejadian yang buruk, padahal dalam hidup manusia tidak hanya mengalami kejadian buruk saja. jika pun mereka merasa kehidupannya seperti itu, berarti mereka kurang merasa bersyukur apa yang telah Allah tetapkan padanya.

Dan apapun hal-hal buruk yang telah kita alami hikmahnya adalah janganlah kita mengulangi hal yang sama di masa yang akan datang.

Masa lalu pun tidak hanya diartikan untuk soal cinta atau mantan. masa lalu yang terjadi itu bisa masa lalu ketika kita kecil, dengan orang tua, dan sebagainya. Lalu apa saja si yang harus kita lakukan jika teringat dengan masalalu yang baik atau pun buruk?

  • Move on

Bagi yang mengalami masa lalu yang buruk, seperti hal-hal yang pernah menyakiti kita lebih baik dilupakan, bahasa gaulnya sekarang adalah ‘’Move On”. dengan kejadian pahit seperti itu kita tidak perlu mengingatnya, ambillah hikmah dari kejadian yang telah terjadi dan jangan kita sampai terperangkap kembali. Karena dengan selalu Memikirkan masa lalu yang buruk berkepanjangan, akan berdampak buruk pada diri kita sendiri.

  • Mendoakannya

Jika sedang mengingat masa lalu yang baik atau buruk lalu kita teringat akan seseorang atau kenangannya, lebih baik kita doakan saja sekalipun orang tersebut pernah menyakiti diri kita.

Tak hanya masa lalu yang buruk saja memang yang sulit kita lupakan, bahkan masa lalu yang baik pun selalu teringat oleh kita. Terutama masa lalu saat kita kecil dengan orang tua, masa lalu dengan teman-teman yang kini sudah jauh dengan kita.

 

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Melupakan yang Sudah Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*