menutup aurat

Menutup aurat itu memang kewajiban bagi perempuan yang mengaku beragama islam. Namun tidak sedikit perempuan muslim yang masih enggan menutup aurat dengan berbagai macam alasan. kebanyakan dari perempuan yang belum mau menutup aurat alasan nya adalah belum siap. Padahal  di Alquran sudah sangat jelas bahwa perintah menutup aurat (berhijab) adalah wajib.

Berikut ini beberapa ayat alquran yang menjelaskan tentang wajibnya menutup aurat:

  1. al-Ahzab ayat: 59

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita    (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

 

2. QS. an-Nur [24]: 31

Katakanlah (wahai Nabi Muhammad) kepada wanita- wanita mukminah, ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka dan janganlah mereka menampakkan hiasan (pakaian, atau bagian tubuh) mereka kecuali yang (biasa) nampak darinya dan hendaklah mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka

2. QS. an-Nur [24]: 60

Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid) yang biasanya tidak berhasrat lagi menikah, maka tidaklah ada dosa atas mereka untuk menanggalkan pakaian (luar) mereka (yang biasa pakai di atas pakaian yang lain yang menutupi aurat mereka) dengan (tidak bermaksud) menampakkan perhiasan (angota tubuh yang diperintahkan Allah untuk ditutup) dan memelihara (diri mereka) sungguh-sungguh dengan menjaga kesucian adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Sudah jelas bukan perintah menutup aurat itu wajib?

Memang wanita yang berhijab itu belum tentu baik, tapi wanita baik pastinya berhijab, karena jika dia baik, dia akan selalu mengerjakan apa yang  diperintahkan allah. Setidaknya dengan berhijab kita sudah menutup satu pintu dosa.  Lagipula, berhijab itu melindungi kita dari kejahatan.

Mungkin mengenakan hijab itu panas, tapi apakah kita tak pernah memikirkan bagaimana panasnya api neraka? Demi allah, panasnya terik matahari tidak ada apa apanya dibandingkan dengan panasnya api neraka.

Jadi lebih baik merasakan panas sedikit didunia, atau panasnya neraka yang sangat luarbiasa?

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

wajibnya menutup aurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*