rzucanie palenia

bahaya merokok memang sudah terbukti dengan menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti seperti jantung koroner, kanker paru, penyakit paru obstruktif dan stroke. dan sebenarnya itu hanya sebagian dari banyak penyakit yang diakibatkan dari merokok.

tahukah anda apa itu perokok pasif? yaitu seseorang yang menghirup asap rokok dari perokok aktif. Paparan asap rokok dapat menyebabkan penyakit serius hingga kematian. Dampak dari asap rokok menjadi pembahasan serius oleh para ilmuan.

kita memang sudah tidak asing mendengar dan melihat tanda peringat “Dilarang Merokok” di berbagai tempat. namun tetap saja masih saja banyak manusia nakal yang melanggar  akan peringatan tersebut. maka dari itu mari kita lebih memahi dampak merokok bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut :

  • jantung

Rokok mengandung zat beracun yang menyebabkan kerusakan struktur otot jantung dan pembuluh darah jantung. karena nikotin pada rokok adalah factor utama terjadinya penumpukan plak pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.

  • kulit

Racun rokok bisa menyebabkan selulit pada kulit, dan rokok bisa menyebabkan penuan diri karena kurangnya asupan oksigen ke kulit.

  • kanker

merokok bisa menyebabkan kanker paru pada pria dan wanita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukan perokok yang tinggal bersama orang yang merokok memiliki risiko 24% lebih tinggi untuk mengidap kanker paru. Selain itu, orang yang merokok juga bisa menyebabkan Anda mengidap kanker kantung kencing, rongga mulut, pita suaara, serviks, ginjal, pankreas, dan perut.

  • diabetes

Menurut Cleveland Clinic, merokok bisa menyebabkan komplikasi dari diabetes, seperti penyakit mata, penyakit jantung, stroke, penyakit pembuluh darah, penyakit ginjal, dan masalah pada kaki.

  • mulut dan tenggorokan

merokok bisa menyebabkan bau mulut , gigi bernoda, penyakit gusi, dan kerusakan indera. Masalah serius yang akan hinggap pada mulut dan tenggorokan adalah meningkatnya risiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.

  • pernapasan

acun pada rokok dapat menyebabkan iritasi serta timbulnya lendir pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada tenggorokan hingga paru. Semakin banyak paparan asap rokok, semakin besar pula risiko infeksi tersebut menjadi lebih serius dan menyebabkan kerusakan rongga udara pada paru.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bahaya Merokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*