stress

Stress adalah suatu kondisi yang sangat umum, banyak orang yang mengalami stress dalam hidupnya. menurut Wikipedia Stress adalah gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan. Tekanan ini muncul dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya. Tekanan ini bisa berasal dari dalam diri, atau dari luar.

Faktor yang menyebabkan munculnya stres pada seseorang dikenal dengan istilah stressor (sumber stress), biasanya stressor dapat muncul dari berbagai situasi dan kondisi tertentu. Banyak orang yang bahkan tidak menyadari apakah kegiatan yang dia lakukan merupakan salah satu bentuk stressor atau bukan.

Salah satu diantara contoh akibat stress adalah karena stress pekerjaan. pekerjaan yang sulit di bereskan dan semakin menumpuk, bekerja harus selalu melembur membuat banyak sebagian pekerja stress akibatnya. Dan solusi agar pekerjaan berjalan lancar tidak terhalang oleh stress kita hrus bisa mengatasinya, dan berikut cara mengatasi stress akibat pekerjaan adalah :

Jangan pernah menunda pekerjaan

Semakin sering menunda pekerjaan, akan semakin menumpuk pekerjaan nantinya. Kerjakanlah pekerjaan dengan segera,bisa dengan cara membuat daftar prioritas pekerjaan yang akan dikerjakan. Dengan begitu akan membantu kamu bekerja secara efektif dan disiplin.

Motivasi diri

memotivasi diri sendiri dengan cara ingatlahapa yang menjadi motivasi kamu saat awal bekerja, dan niat mu bekerja untuk siapa. entah itu rencana untuk masa depan seperti menanbung untuk menikah atau melanjutkan pendidikan.

Bersyukur

Serumit  apapun masalah kita di pekerjaan tetaplah kita harus bersyukur. bersyukur kita telah mendapatkan pekerjaan, karena di masa sekarang menari pekerjaan memanglah sulit. bersyukur dengan rasa yang ikhlas apa yang telah kita dapatkan akan membuat hati menjadi lebih tenang dan bisa menerima keadaan.

Shalat

sesibuk apapun pekerjaan yang kita dapat luangkan waktu untuk shalat , jika bisa shalatlah tepat waktu. karena pada shalat  sewaktu sujud, aliran darah ke otak meningkat sehingga otak mendapat suplai oksigen yang cukup membuat hati dan tubuh menjadi lebih rileks. tidak lupa berdoa pada allah untuk dikuatkan agar bisa menyelesaikan masalah pekerjaan

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Cara Mengatasi Stres Akibat Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*