narkoba

Narkoba menurut pakar kesehatan adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis.

Penyalahgunaan narkoba yaitu dengan menggunakannya bukan karena pengobatan namun hanya untuk menikmati pengaruhnya dengan pemakaian secara terus menurus dalam jumlah berlebihan sehingga menyebabkan gangguan kesehatan, fisik, mental, dan kehidupan sosialnya.

di era modern seperti ini perkembangan narkoba semakin pesat, banyak anak muda yang terjerat pada narkoba ini, dan bahkan membuat mereka menjadi kecanduan. sehingga di umur nya yang masih panjang dan masih banyak cita-cita yang harus mereka kembangakan namun harus terputus  hanya karena terjerat dengan narkoba, hal seperti inilah yang akan merusak generasi anak muda bangsa. dan cara untuk mengatasi mereka yang sudah terjerat dengan narkoba adalah dengan melakukan rehabilitasi narkoba.

penyalahgunaan narkoba biasanya berawal dari coba-coba dan berubah menjadi kecanduan yang akan sulit untuk diobati. Oleh karena itu, remaja sebagai generasi muda harapan bangsa harus dapat menjauhkan diri dari narkoba. banyak cara agar kita bisa jauh dari narkoba, dan berikut beberapa tips agar terhindar dari narkoba, diantaranya sebagai berikut :

  • Ingatlah pada masa depan anda kelak, karena menggunakan narkoba hanya akan merusak masa depan. karena jika orang yang sudah kecanduan dengan narkoba mental akan terganggu sehingga tidak akan berpikir dab berbuat apa-apa. dan cenderung memiliki perilaku kriminal karena ia tidak mungkin dapat belajar, bersekolah, atau bekerja.

  • Pergaulan sangat mempengaruhi kehidupan kita, maka dari itu pilihlah pergaulan yang baik terutama bergaulah dengan anak-anak shaleh agar kita selalu dibawa dalam kebaikan.

  • Jika sedang ada masalah selesaikan dengan baik, dengan cerita kepada orang yang terpercaya bisa kepada orang tua atau sahabat anda. dan paling utama yaitu dekatkan diri kepada allah, serahkan semua masalah yang anda miliki kepada Allah SWT.

  • Janganlah berprasangka buruk keapda keadaan, selalu berpikir postif pada keadaan dan orang lain agar akal kita sehat sehngga bisa berpikir ulang jika akan menggunakan narkoba.

  • dalam islam pun dilarang menggunakan narkoba, karena menggunakannya akan kehilangan akal. maka dari itu dekatkanlah diri kepada Allah SWT, agar kita selalu ingat kepada_Nya. dengan perbanyk ibadah, dan selalu berkelakuan baik terhadap orang lain.

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com
Darurat Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*