Ransel adalah sebuah tas yang biasa dipakai di punggung seseorang dan menggunakan dua tali yang memanjang vertikal lewat bahu, Tas Ransel biasanya digunakan untuk membawa benda berat untuk waktu yang lama, karena tidak mungkin jika menggunakan tas jinjing (clutch). Tas Ransel atau yang biasa disebut Tas Gendong, mampu mengangkat benda hingga 10kg.

Desain Tas Ransel umumnya dibagi menjadi 3 kategori, yaitu : Tanpa Pinggiran, Pinggiran Eksternal, da Pinggiran Internal

1. Desain Tanpa Pinggiran

Merupakan desain ransel yang paling sederhana yaitu hanya menggunakan satu set tali bahu. Desain in i digunakan untuk transportasi umum barang dan memiliki kapasitas variabel. Desain ini bisasanya hanya terdiri dari satu kantong utama. dan di kombinasikan dengan anyaman atau tali temali. Namun sekarang sudah banyak model yang lebih canggih dengan menambah kantong ekstra, tali pinggang, tali dada, tali bahu empuk, punggung empuk. Tas tanpa pinggiran ini biasanya dijual dengan harga murah dan digunakan untuk kegiatahn outdoor, terutama untuk kegiatan pendakian.

2. Desain dengan Pinggiran Eksternal

Tas ini dirancang membawa beban seberat 20Kg. Kerangka tas ini biasanya terbuat dari alumunium atau logam ringan dan dilengkapi dengan sistem tali dan jaring yang mencegah kontak antara bingkai  logam dan pemakai. Tas ini biasanya digunakan untuk para militer karena kemampuan mereka untuk membawa beban yang berbeda bentuk, ukuran dan berat.

3. Desain dengan Pinggiran Internal

s Tas Diklat Trolly

Tas ini merupakan inovasi yang datang baru-baru ini. Kerangka tas ini terdiri dari strip titanium, alumunium, plastik, logam. Bingkai Internal memungkinkan bawaan agar erat ke belakang pemakaiannya dan meminimalkan pergeseran beban.

Fungsi dari Tas Ransel tentunya berbeda-beda, mulai dari :

-Untuk kegiatan sehari-hari,

-Untuk kepeluan tertentu, seperti :

  • Tas Ransel untuk kamera/laptop
  • Tas Ransel ber Roda, yang artinya tas Ransel yang memiliki roda seperti koper, namun tetap ada tali bahu.

– Untuk pemakaian profesional

Tas ini umumnya dipakai para tentara. Khususnya Infanteri, biasanya dijual di toko surplus militer. salah satu contoh yang terkenal seperti “Amerika Serikatr AUCE pack lapangan dan tentara lampiran PLCE ransel”

-Untuk perjalanan

Seperti untuk hiking atau berpergian keluar kota.

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Kategori Desain Tas Ransel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*